TOPIK TERPOPULER

Sejumlah Ibu-ibu di Pangkep Merapat ke MYL-SS, Ini Alasannya

Muhammad Subhan
Sejumlah Ibu-ibu di Pangkep Merapat ke MYL-SS, Ini Alasannya
Calon Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) saat melakukan sosialisasi. Foto: Istimewa

PANGKEP - Simpati dan dukungan terus mengalir bagi pasangan nomor urut 1 (satu) Calon Bupati dan Wakil Bupati   Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS), termasuk di kalangan ibu-ibu rumah tangga.

Menurut mereka, pasangan calon MYL-SS bisa memberi, membantu, dan mengurangi beban mereka.



"Kita pilih calon yang programnya masuk akal dan bisa membantu mengurangi beban ibu-ibu," kata Ramlah (54) tahun warga Kecamatan Minasatene, Rabu, (18/11/2020).

Baca Juga: Haris Gani Resmi Dilantik jadi Ketua DPRD Pangkep

Ramlah menjelaskan, salah satu program MYL-SS, memprogramkan pembagian seragam sekolah gratis bagi anak-anak sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama, akan sangat membantu mereka. Hal itu menurut Ramlah sangat membuat keluarga tidak lagi memikirkan biaya baju seragam sekolah anaknya.

"Ibu-ibu itu, kalau anak-anaknya masuk sekolah hal pertama yang dipikirkan pasti baju, begitu juga kalau kenaikan kelas, masa masih pakai baju yang lama," katanya.

Sementara Sumarni (34) tahun warga Kecamatan Pangkajene mengatakan, alasanya memilih MYL-SS karena program kesehatannya. Persoalan pelayanan kesehatan hal yang penting khususnya bagi ibu-ibu, selalu jadi beban untuk berobat jika sakit.



"Pelayanan lamban, tambah biaya selalu dipikirkan ibu-ibu misalnya ingin berobat. Kalau program pak Yusran yang antar dan jemput terus berobat di rumah itu memang bisa dilakukan, kan bisa sangat membantu bagi kami," katanya.

Baca Juga: Mengenal Kostum Anir-Lutfi saat Debat Publik Pilkada Pangkep

Juru Bicara MYL-SS Abdul Kadir, mengatakan, memang program-program yang dibuat MYL-SS bertujuan untuk bisa mengurangi beban masyarakat, utamanya di bidang pendidikan, kesehatan, sektor pertanian dan kelautan.

"Ya, kita berharap pak Yusran terpilih, dan masyarakat Pangkep bisa lebih baik lagi, jangan lagi ada persoalan persoalan yang menjadi beban di tengah masyarakat, mulai dari pendidikan, kesehatan," katanya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!