Pemkab Luwu Benahi Rumah Tak Layak Huni Warga di Desa Tallang Bulawang

Minggu, 10 Mei 2020 - 23:55 WIB
loading...
Pemkab Luwu Benahi Rumah Tak Layak Huni Warga di Desa Tallang Bulawang
Ilustrasi. Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu membantu keluarga Ahmad, penghuni rumah reot di Desa Tallang Bulawang, Kecamatan Bajo.

Ahmad dan keluarganya tidak menerima bantuan selama ini karena persoalan administrasi kependudukan. Mendengar hal tersebut, Bupati Luwu, Basmin Mattayang, memerintahkan khusus Dinas Perumahan dan Pemukiman melihat kondisi keluarga Ahmad di lapangan.

Setelah Pelaksa tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Sofyan Thamrin, turun lapangan dan melaporkan hasilnya, Bupati Luwu, langsung memerintahkan agar rumah Ahmad segera diperbaiki menjadi rumah layak huni.

"Sesuai hasil tinjauan kami di lapangan, Pak Bupati minta rumah keluarga Ahmad diperbaiki. Insyaallah, segera kita bangunkan rumah layak huni, yang nilainya sekira Rp15 juta, kita juga berikan bantuan lain," kata Sofyan Thamrin.


Menurut Sofyan, selain melaporkan kondisi rumah Ahmad, dia juga menyampaikan kondisi salah satu anak Ahmad yangmengalami gangguan perkembangan ke bupati.

"Seperti lumpuh layu, ini juga sudah kami sampaikan ke Pak Bupati dan alhamdulillah, dinas terkait sudah diperintahkan untuk membantu," kuncinya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)