alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kejati Sulsel Tangani 17 Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu

Vivi Riski Indriani
Kejati Sulsel Tangani 17 Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel mencatat sedikitnya 17 kasus dugaan pelanggaran pemilu telah ditangani sejak awal Januari hingga April 2019 ini. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel mencatat sedikitnya 17 kasus dugaan pelanggaran pemilu telah ditangani sejak awal Januari hingga April 2019 ini.

Dari 17 kasus dugaan pelanggaran pada Pemilu 2019 ini, enam diantaranya telah diselesaikan atau diputus dan berkekuatan hukum tetap (inkracht).

Seperti perkara yang melibatkan perangkat desa di Kabupaten Bantaeng, terdakwa AB selaku Kaur Umum Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Uluere, divonis tiga bulan penjara dan denda Rp2,5 juta.



"Selama 1 Januari sampai 1 April 2019 ada 17 perkara pemilu yang kita tangani dan enam diantaranya itu sudah inkracht," aku Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sulsel, Salahuddin, Rabu (03/04/2019).

Sedangkan, perkara yang mendudukkan Sofyan Syam anak dari Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid divonis bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pangkep.

Adapun perkara lainnya, lanjut Salahuddin, tiga kasus masih dalam tahap pembahasan, satu pada tahap pra penuntutan, empat dalam tahap penuntutan, dan dua perkara tahap upaya hukum.

"Ada satu perkara juga yang tidak kita lanjutkan (disetop)," sambungnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook