alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Langgar Aturan, Polres Bantaeng Tilang Mobil Berplat Punggawa

Arisman Majid
Langgar Aturan, Polres Bantaeng Tilang Mobil Berplat Punggawa
Kapolres Bantaeng saat melakukan penahanan mobil berplat PUNGGAWA yang melanggar aturan di Kabupaten Bantaeng. Foto : Arisman Majid/SINDOnews

BANTAENG - Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng mengamankan Kendaraan yang bernomor polisi PUNGGAWA yang terparkir di depan Kantor Bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannappiang Rabu, (13/12/2017).

Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan mengatakan, Penggunaan Nomor Polisi pada kendaraan terdiri dari Huruf dan Nomor, namun terhadap kendaraan Fortuner Warna Coklat Perunggu tersebut nomor polisinya dirubah dari DD 3 FI menjadi PUNGGAWA .

"Maka hal tersebut tidak di benarkan dibenarkan oleh peraturan perundangan - undangan yang berlaku,". Kata Kapolres Bantaeng melalui rilis tertulisnya.

Oleh sebab itu anggota lantas melakukan tindakan hukum berupa pemberian tilang kepada pengemudinya
"Atas kejadian tersebut saya menghimbau ayo kita senantiasa taat hukum demi kenyamanan bersama," katanya.

Sementara Karaeng Tiar pemilik mobil tersebut menerima atas mengakui kesalahannya yakni mengganti nomor polisi yang tertulis PUNGGAWA.
"Ini atas inesiatif saya sendiri tanpa ada paksaan," jelasnya saat di temui setelah dari kantor Polres Bantaeng.

Dan dia sadar bahwa tindakan yang dia ambil adalah melanggar hukum lalintas. "Memang saya akui bahwa kesalahan saya dan melanggar lalulintas serta saya akui itu di depan Kapolres Bantaeng," tutupnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads