alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Minggu Tenang, Bawaslu Prediksi Politik Uang Makin Marak

Luqman Zainuddin
Minggu Tenang, Bawaslu Prediksi Politik Uang Makin Marak
Komisioner divisi pengawasan partisipatif Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad. Foto: SINDOnews/Luqman Zainuddin

MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel memprediksi pelanggaran money politik atau politik uang bakal marak terjadi di masa tenang. Yakni, pada 14 hingga 16 April mendatang.

Hal itu disampaikan Komisioner divisi pengawasan partisipatif Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad. Menurut dia, semakin dekat hari pemungutan suara, maka semakin besar pula potensi pelanggaran yang bisa dilakukan oleh peserta Pemilu 2019 untuk mendapatkan suara.

"Karena, pada masa tenanglah itu kita khawatirkan besar peluang (pelanggaran) politik uang, meskipun sebelum-sebelumnya juga ada," ucap Saiful kepada SINDOnews.



Memang, bukan hanya politik uang saja, pelanggaran lainnya punya peluang besar terjadi pada masa tenang. Sebab, semakin dekat hari pencoblosan kata Saiful, maka intensitas orang untuk bersaing akan semakin ketat. Peluang pelanggaran pun akan semakin terbuka.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Bawaslu Sulsel, kata Saiful sudah menginstruksikan jajarannya dari tingkat kabupaten/kota, Kecamatan, kelurahan/desa, sampai pengawas TPS untuk massifkan pengawasan. Termasuk, patroli pengawasan di masa tenang.

"Makanya, kami dengan Panwas sampai ke bawah, melakukan upaya yang lebih maksimal lagi. Bahkan, pada masa tenang, kita instruksikan untuk melakukan patroli pengawasan, mungkin teman-teman akan begadang," pungkas Saiful.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook