alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dua Terdakwa Pembakaran Rumah di Tinumbu Dituntut Hukuman Mati

Vivi Riski Indriani
Dua Terdakwa Pembakaran Rumah di Tinumbu Dituntut Hukuman Mati
Keluarga Korban pembakaran rumah di Jalan Tinumbu saat menghadiri sidang penuntutan di Pengadilan Negeri Makassar, Kamis, (04/04/2019). Foto: Sindonews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Dua terdakwa pembakaran rumah yang menewaskan satu keluarga di Jalan Tinumbu, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Makassar yakni Muhammad Ilham alias Ilho (23) dan Sulkifli Amir alias Ramma (22), dituntut hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam persidangan dengan agenda pembacaan tuntutan, jaksa menyatakan, bahwa kedua terdakwa terbukti secara sah melanggar pasal 340 juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana terkait dengan pembunuhan berencana.

"Ilo dan Ramma kita hendak tuntut dengan pasal 340 tentang tindak pidana pembunuhan berencana juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP bersama-sama, dengan tuntutan hukuman mati," kata Jaksa, Tabrani saat ditemui di Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, Kamis (4/4/2019).



Pertimbangan jaksa menuntut kedua terdakwa dengan tuntutan hukuman mati, dengan peristiwa pembakaran itu menewaskan enam orang dan perbuatan terdakwa dilakukan secara berencana sebagaimana dalam fakta persidangan.

"Kita melihat dari korbannya sebanyak enam orang dan pembunuhan itu dilakukan secara berencana, makanya kita membacakan tuntutan kami dengan hukuman mati," tuturnya.

Sidang selanjutnya akan kembali dilanjutkan pada Selasa, (9/4/2019) nanti, dengan agenda sidang pembacaan pledoi atau pembelaan tim kuasa hukum kedua terdakwa.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook