TOPIK TERPOPULER

Jaringan Utilitas Hambat Pengerjaan Proyek Jalur Pedestrian Metro Tanjung

Vivi Riski Indriani
Jaringan Utilitas Hambat Pengerjaan Proyek Jalur Pedestrian Metro Tanjung
Papan bicara yang dipasang pihak PT Nindya Karya di lokasi pengerjaan proyek pedestrian Metro Tanjung Bunga, Kamis (19/11/2020). Foto: SINDOnews/Vivi Riski Indriani

MAKASSAR - Pengerjaan proyek pembangunan jalur pedestrian Metro Tanjung Bunga tidak berjalan lancar. Jaringan utilitas perusahaan di bawah lahan proyek menghambat jalannya proyek tersebut.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, kontraktor PT Nindya Karya juga telah memasang papan bicara yang menyebut ada beberapa lokasi tidak dapat dikerjakan lantaran terdapat jaringan utilitas.

Baca juga: Jalur Pedestrian di Metro Tanjung Bunga Bakal Jadi Landmark Baru Makassar

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Irwan Adnan mengaku telah berkoordinasi dengan PT Nindya Karya dan sementara melakukan identifikasi atas masalah yang menghambat jalannya proyek.

"Kalau itu terkendala dengan hal-hal yang krusial menurut kami, akan kita laporkan ke pimpinan," kata Irwan Adnan singkat.



Irwan tidak ingin ada pihak yang dirugikan dalam pengerjaan proyek prestisius ini, sehingga dibutuhkan solusi yang tepat agar proyek ini tetap berjalan tepat waktu dan tepat sasaran.

Baca juga: Pembangunan Jalan Metro Tanjung Bunga Dimulai, Ini Harapan Gubernur

Bahkan pihaknya bersama Komisi C DPRD Kota Makassar sudah melakukan tinjauan lapangan dan melihat langsung kendala yang dihadapi. Tujuannya, untuk menghindari adanya penyimpangan dalam penyelesaian proyek.

"Kita tidak mau ada yang dirugikan, apalagi merugikan negara. Jadi kita akan bicarakan dan kita buatkan berita acara kendala apa yang dihadapi per hari. Sehingga bobot yang akan diselesaikan apabila ada deviasi di dalamnya itu akan kita bicarakan sesuai dengan aturan yang ada," beber Irwan.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!