Dirut Perseroda Tegaskan Pembangunan Twin Tower Tak Akan Membebani APBD

Kamis, 19 November 2020 - 12:08 WIB
loading...
Dirut Perseroda Tegaskan Pembangunan Twin Tower Tak Akan Membebani APBD
Desain gedung Twin Tower yang akan dibangun di kawasan CPI. Foto: Instagram Nurdin Abdullah
A A A
MAKASSAR - Pembangunan twin tower yang dilakukan PT Waskita Karya (Waskita) dengan sistem investasi menurut Dirut Perseroda, Muhammad Taufik Fachruddin tidak akan membebani APBD .

Taufik menjelaskan itu dalam pertemuan silaturahim pimpinan dan anggota DPRD Sulsel dengan Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah yang dihadiri beberapa kepala OPD dan direksi Perseroda di halaman Gubernuran, Rabu 18 November 2020 malam.



Pada acara yang dirangkaikan dengan makan malam itu, Taufik menjelaskan, dari total bangunan twin tower 72 lantai itu, sekitar 30 persen untuk perkantoran pemprov dan DPRD. "Sekitar lima kantai untuk DPRD," jelasnya.

Hasil jasa sewa bangunan sebanyak 70 persen itulah yang menurut Taufik sangat prospek dan menguntungkan.

Berdasarkan kalkulasi bisnis katanya, 70 persen bangunan yang digunakan untuk bisnis berupa hotel, mal, restoran, dan rumah sakit, sangat menguntungkan dan bisa membiayai pengembalian anggaran biaya pembangunan sebesar Rp1.9 triliun dan bunganya. Tidak akan mengganggu APBD.



Sementara Ketua DPRD Sulsel , Andi Ina Kartika Sari mengatakan, akan mendukung program Gubernur sepanjang untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dijelaskan silaturahmi yang digagas pimpinan dewan itu bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang pembangunan twin tower .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)