Penyandang Disabilitas Korban Bencana Terima Bantuan Kursi Roda Adaptif

Kamis, 19 November 2020 - 13:28 WIB
loading...
Penyandang Disabilitas Korban Bencana Terima Bantuan Kursi Roda Adaptif
Penyandang disabilitas korban bencana di Luwu Utara menerima bantuan kursi roda adaptif dari Kemensos. Foto: Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia memberikan bantuan 12 unit kursi roda adaptif kepada para penyandang disabilitas korban bencana banjir bandang di Luwu Utara,Rabu (18/11/2020).

Bantuan disalurkan melalui Direktorat Rehabilitas Sosial Penyandang Disabilitas Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Wirajaya Makassar. Bantuan diterima secara simbolis Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara , Armiady di ruang rapat Sekda.



Pemberian bantuan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada 3 Desember 2020 mendatang. Sekda Armiady berharap, bantuan kursi roda tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya saat para penyandang disabilitas ini beraktivitas.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan kursi roda ini, dapat mempermudah serta meringankan gerak saudara-saudari kita ini,” kata Armiady.

Armiady mengatakan, bantuan ini adalah salah satu bentuk perhatian khusus dari pemerintah kepada para penyandang disabilitas, khususnya yang terdampak bencana diLuwu Utara.

“Ini juga sekaligus sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk memberikan support kepada saudara-saudara kita yang mempunyai keterbatasan fisik. Untuk itu, sekali lagi kita berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik,” harapnya.



Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Wirajaya Makassar, Aladin berharap bantuan 12 kursi roda adaptif ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi para penerima bantuan, dalam hal ini penyandang disabilitas korban bencana.

“Semoga kursi roda adaptif ini dapat memberikan manfaat dan menjadi berkah bagi kita semua, amin ya rabbal alamin,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)