70 Pelaku Koperasi di Kota Palopo Diberi Pelatihan Manajemen

Kamis, 19 November 2020 - 14:15 WIB
loading...
70 Pelaku Koperasi di Kota Palopo Diberi Pelatihan Manajemen
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir membuka pelatihan peningkatan kapasitas koperasi dan UKM. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Sebanyak 70 orang pelaku koperasi berbasis usaha kecil dan menengah (UKM) mendapat pelatihan peningkatan kapasitas koperasi dan UKM (pelatihan manajemen perkoperasian) dari pemerintah Kota (pemkot) Palopo .

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai 18 hingga 21 November di aula Dinas Koperasi dan UKM, Kota Palopo. Wali Kota Palopo , HM Judas Amir, saat di lokasi menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada para pelaku koperasi di Kota Palopo.

Menurut Judas, koperasi merupakan salah satu pilar ekonomi bangsa dengan menjalankan sistem gotong royong yangmemberikan jaminan kesejahteraan bersama bagi para pelaku koperasi .



Bahkan menurutnya, strategi perekonomian Indonesia ke depannya akan menempatkan koperasi menjadi salah satu pilar pembangunan.

"Olehnya itu, saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat agar para pelaku koperasi bisa memahami bagaimana pengelolaan usaha koperasi dengan baik," ujarnya.

"Diharapkan nantinya para koperasi bisa menganalisa selama pelatihan yang diikuti apa yang bisa diimplementasikan dan kendala apa yang biasanya dihadapi serta bagaimana cara penanganan terbaiknya," lanjut Judas Amir.

Untuk diketahui, Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo dalam kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo, Munasirah menyampaikan, kegiatan ini dilakukan agar para pelaku koperasi dapat mengelola koperasi , usaha, serta dapat menyusun laporan koperasi .

"Diharapkan para koperasi dapat memahami mengelola usaha koperasi dan mengelola laporan keuangan dengan tepat waktu. Kegiatan ini diikuti 70 peserta selama 3 hari ke depan," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)