alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nurdin Disambut Secara Adat, Fahsar Siap Dukung Program

Supriadi Ibrahim
Nurdin Disambut Secara Adat, Fahsar Siap Dukung Program
Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi memasangkan songkok To Bone pada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Foto: Istimewa

BONE - Bupati Bone, A Fahsar M Padjalangi, mengajak semua kepala desa dan camat untuk bersatu mendukung dan mengawal program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pernyataan Fahsar disampaikan kepada acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Bumdes di halaman rumah jabatan Bupati Bone, Jumat (5/4/2019), yang dihadiri oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Menurut Andi Fahsar, Bumdes menjadi energi baru untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di kabupaten Bone dan secara umum untuk Sulsel.



"Ini adalah tantangan besar bagi yang mau dilantik ini. Karena ini harus menjadi motivasi untuk agar bisa menjadi motivasi dan pelopor ekonomi di Bone," ujarnya.

Pertumbuhan ekonomi banyak sektor yang menjadi penyebabnya, antara lain adalah petani, nelayan dan petani pekebun.

"Kami memiliki banyak potensi berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi Sulsel tentunya karena upaya petani dan nelayan kabupaten juga, kita sekarang sudah di angka 8,6 persen pertumbuhan ekonomi di kabupaten Bone," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Nurdin Abdullah dan rombongan disambut payung kerajaan sebelum masuk di rumah jabatan Bupati Bone. Nurdin Abdullah juga disambut Tari Alusu.

Selanjutnya mantan Bupati Bantaeng itu usai menyaksikan Tari Alusu, Nurdin kemudian diarak sambil dipayungi untuk menginjak Tana Menroja dan mendapat pemasangan Songkok Recca (Songkok To Bone) yang terbuat dari bahan serat lontar campuran emas oleh Bupati Bone.

"Selamat datang di kota Beradat Pak Gub," ungkap Fashar saat memasangkan songkok to Bone.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif