alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wow! Saat Orgasme, Empat Hal Ini Terjadi Pada Otakmu

Sri S Syam
Wow! Saat Orgasme, Empat Hal Ini Terjadi Pada Otakmu
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Ada banyak hipotesa tentang orgasme, namun hingga kini para ilmuwan masih belum 100 persen yakin mengapa manusia bisa mengalami orgasme.

Namun terlepas dari kemampuan tersebut, orgasme nyatanya memberi banyak manfaat bagi kesehatan, sebab dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Apa saja yang terjadi di otakkmu saat sedang mengalami orgasme. Yuk simak penjelasannya.

1. Membangunkan Emosi
Orgasme mengirimkan sinyal ke sistem limbik otak dan membangunkan pusat emosi. Limbik adalah jaringan saraf yang mengendlikan naluri dan suasana hati seperti esmosi dasar (ketakutan, kesenangan, kemarahan) dan dorongan (kelaparan, sks, kekenyangan).



2. Aktifnya Hipokampus dan Amigdala
Amigdala adalah area yang sangat emosional. Bagian tersebut bertanggungjawab atas fungsi seksual, rasa takut, dan agresi. Hipokampus bertanggungjawab untuk pembuatan memori jangka panjang, membentuk fantasi seks dan juga keinginan.

3. Menghambat Rasa Sakit
Orgasme yang hebat dapat menyamarkan rasa sakit yang timbul. Anterior cingulate cortex dan insuler cortex berfungsi menghambat rasa sakit berhubungan seks. Contohnya seseorang individu akan tidak merasa sakit saat pasangan memukul saat berhubungan seks, karena menyalanya organ penghambat rasa sakit tersebut. Ini juga membuat perasaan senang meningkat ketika berhubungan intim.

4. Ketegangan Otot Meningkat
Otak kecil bertanggungjawab atas fungsi motorik yang terhubung ke saraf besar. Ini menyebabkan ketegangan neuromuskular.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook