Pemkab Takalar Kucurkan BLT Dana Desa Tahap II ke Warga

Kamis, 19 November 2020 - 15:05 WIB
loading...
Pemkab Takalar Kucurkan BLT Dana Desa Tahap II ke Warga
Bupati Takalar Syamsari Kitta saat menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa, Kamis, (19/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
TAKALAR - Ratusan Kepala keluarga di Kabupaten Takalar menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa yang dicurkan untuk tahap ke dua.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Takalar Syamsari Kitta , Kamis (18/11/2020) kepada penerima manfaat di desa Topejawa Kecamatan Mangarabombang.

"Kita sudah koordinir dalam satu kabupaten untuk memberikan dana desa langsung mengarah ke masyarakat, baik dalam bentuk pembangunan dan yang langsung kepada masyarakat terutama selama adanya pandemi Covid-19," ujarnya usai menyerahkan simbolis bantuan tersebut.



Di Topejawa sendiri, tercatat sebanyak 138 KK yang menerima BLT DD dan 57 KK penerima bantuan Jamban keluarga dalam rangka Open Defecation Free (ODF).

Menurut Syamsari , bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Pemerintah selalu datang memberikan penguatan terhadap bantuan desa.

BLT DD ini lanjutnya, diberikan untuk membeli bahan pokok tidak untuk membeli barang yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

"Dana yang diberikan untuk mengantisipasi jangan sampai ada masyarakat yang kekurangan pangan di masa pandemi Covid-19," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Syamsari juga menekankan harus ada jamban, terutama Topejawa sangat berkepentingan karena sudah ada kawasan wisatanya.

Topejawa perlu ODF jamban karena merupakan daerah wisata yang harus bersih jika ingin wisatawan hadir untuk berkunjung. Yang harus dirubah adalah kebiasaan hidup yang lebih bersih lagi yang harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat.



Dia juga mengimbau kepada kepala desa untuk mendidik semua IRT yang mempunyai usaha layak jual, sehingga yang datang berwisata membelinya untuk dijadikan buah tangan.

"Saya juga meminta kepada kita semua bekerjasama untuk sukseskan satu hal yang akan kita bangun untuk peletakan batu pertama yaitu membangun pasar di daerah tepo dalam waktu dekat ini," tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7117 seconds (0.1#10.140)