alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hentikan Kasus Kades Jojjolo, Kantor Bawaslu Bulukumba Digeruduk

Eky Hendrawan
Hentikan Kasus Kades Jojjolo, Kantor Bawaslu Bulukumba Digeruduk
Puluhan mahasiswa dan pemuda menggeruduk kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Bulukumba, Jalan Kusuma Bangsa, Jumat (05/04/2019). Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Puluhan mahasiswa dan pemuda menggeruduk kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Bulukumba, Jalan Kusuma Bangsa, Jumat (05/04/2019).

Pemuda dan mahasiswa ini memprotes penghentian pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilakukan Kepala Desa Jojjolo, Marniati.

Kata mereka Gakkumdu yang terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan, dan Bawaslu tebang pilih dalam melakukan penanganan sejumlah kasus pelanggaran Pemilu.



"Kami mendesak Bawaslu Sulsel untuk mengambil alih kasus ini dengan melakukan pemeriksaan laporan dan bukti-bukti yang telah disampaikan pelapor," tukas Koordinator Aksi, Muh Basri Lampe.

Tak hanya menuding, massa juga meminta agar Gakkumdu memberikan penjelasan terkait Pasal 282 dan 480 yang dianggap pihak Bawaslu tidak memenuhi unsur laporan sehingga kasus tersebut dihentikan.

"Tolong jelaskan kepada kami unsur-unsur yang terkandung dalam pasal 282 dan 480. Karena didalam kedua pasal tersebut kami anggap sudah memenuhi unsur untuk menindaklanjuti kasus ini hingga ke Pengadilan," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Bulukumba, Ambo Radde mengatakan jika penghentian penanganan kasus dugaan pelanggaran pemilu tersebut telah disepakati melalui Gakkumdu.

"Hal ini tidak kita lanjutkan karena beberapa hal, jika salah satu unsur tidak terpenuhi maka disepakati Gakkumdu untuk tidak dilanjutkan," jelasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook