Remaja Ini Jadi Polisi Gadungan untuk Pamer ke Teman Wanitanya

Kamis, 19 November 2020 - 19:34 WIB
loading...
Remaja Ini Jadi Polisi Gadungan untuk Pamer ke Teman Wanitanya
Seorang remaja di Maros diamankan karena berpura-pura menjadi polisi dan pamer ke teman-temannya. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - MHT (17), harus diamankan pihak kepolisian setelah ketahuan berpura-pura menjadi seorang polisi berpangkat Bripka, saat bertamu ke rumah teman wanitanya di BTN Asabri Maros, Kamis, (19/11/2020).

Kedok MHT terbongkar setelah ayah teman wanitanya, yang juga merupakan Anggota Brimob tinggal di BTN Asabri Maros curiga karena pangkatnya tinggi namun usianya masih cukup muda hingga pelaku dilaporkan ke Polsek Moncongloe.

Kanit Intel Polsek Monconglo, Aiptu Tahir Lanci menjelaskan, kronologis kejadiannya berawal saat pelaku mendatangi rumah teman lamanya di BTN Asabri Moncongloe dengan menggunakan pakaian dinas salah satu personel Polsek Barombong, Bripka Hasbi.



"Jadi pelaku ini mengambil baju dinas milik Bripka Hasbi salah satu personel Polsek Barombong tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. Setelah mengambil baju Bripka Hasbi, pelaku kemudian memakainya dan mendatangi rumah temannya AS (17) di BTN Asabri," ungkapnya.

Setelah itu kata dia, usai mendatangi rumah temannya AS, dia kemudian bersama-sama berkunjung ke rumah teman perempuannya yang juga di BTN Asabri.

"Tapi saat datang ayah teman perempuan yang kebetulan anggota Brimob ini curiga karena pangkatnya tinggi namun umurnya masih muda. Sehingga dia melapor ke Polsek Moncongloe . Jadi kami langsung datang," katanya.

Sekarang pelaku telah diamankan di Polsek Moncongloe untuk pengembangan lebih lanjut.

Pengakuan pelaku, MHT merupakan petugas PHL yang bekerja di Polsek Barombong namun pelaku mengambil pakaian saat salah satu personel yang sedang lepas tugas yakni milik Bripka Hasbi tanpa sepengetahuannya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)