FKJ Serahkan Hand Traktor ke Kelompok Tani Telluwanua

Kamis, 19 November 2020 - 22:13 WIB
loading...
FKJ Serahkan Hand Traktor ke Kelompok Tani Telluwanua
Kepala BKPSDM, Farid Kasim Judas saat memberikan alsintan kepada kelompok Tani. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Pemerintah kota Palopo kembali menyalurkan hand traktor kepada kelompok tani yang ada di kecamatan Telluwanua, baru-baru ini.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, diwakili Kepala BKPSDM, Farid Kasim Judas mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah.

Dalam kesempatan ini FKJ sapaan akrab Farid Kasim Judas , berkesempatan menyerahkan langsung bantuan hand traktor ke petani.



"Terkait pemberian bantuan ini, tentunya ada yang ingin dicapai. Yakni, hasil yang meningkat untuk kesejahteraan petani. Bantuan ini juga sebagai rangsangan untuk kelompok tani," sebut FKJ sapaan akrabnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Palopo , Andi Bakhtiar menyampaikan, hand traktor yang akan dibagikan kali ini sebanyak 50 unit.

"Dibagi secara bertahap, untuk saat ini baru 16 unit. Besok hingga beberapa hari ke depab akan kita bagikan secara bergilir," kata Andi Bakhtiar.

Andi Bakhtiar, berharap, bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa hand traktor itu bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Saya harap kelompok tani penerima manfaat bisa menggunakannya dengan baik. Dan juga tolong dirawat sehingga bisa digunakan secara berkesinambungan," harapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)