alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Banding! Caleg PSI Bulukumba Tak Terima Dihukum Pidana Percobaan

Eky Hendrawan
Banding! Caleg PSI Bulukumba Tak Terima Dihukum Pidana Percobaan
Calon Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bulukumba, Ibrahim Guntur dinyatakan bersalah melakukan pelanggaran dalam Pemilu oleh Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba. Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Calon Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bulukumba, Ibrahim Guntur dinyatakan bersalah melakukan pelanggaran dalam Pemilu oleh Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba.

Vonis 5 bulan hukuman percobaan dan denda Rp5 juta subsider 1 bulan kurungan penjara menjadi hukuman yang dijatuhkan majelis hakim.

Ibrahim dianggap bersalah melanggar pasal 521 dan 523 junto pasal 280 ayat 1 huruf J tentang pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu).



Vonis ini sendiri lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba menuntut Ibrahim 1 tahun hukuman

"Kita tentu akan melakukan upaya hukum atau banding yang rencana akan kita lakukan tiga hari kedepan," tegas penasihat hukum Ibrahim Guntur, Chulafaau Rasyidin.

Chulafaau mengatakan jika langkah upaya banding yang dilakukan pihaknya tentu diharapkan kepada penyelenggara yakni Komisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) Bulukumba belum bisa mengikuti putusan hakim yang dianggap belum inkrah karena masih ada upaya hukum yang akan dilakukan.

"KPUD Bulukumba belum bisa mencoret Ibrahim sebagai Caleg PSI karena kita akan banding. Karena hasil putusan banding nantinya memberikan dukungan dan membebaskan klien kami," tandasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook