Masjid 99 Kubah Ditarget Bisa Digunakan saat Ramadan Tahun Depan

Kamis, 19 November 2020 - 22:34 WIB
loading...
Masjid 99 Kubah Ditarget Bisa Digunakan saat Ramadan Tahun Depan
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat meninjau pembangunan Lego-legi di kompleks CPI. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan , Nurdin Abdullah menargetkan, Masjid 99 Kubah di Center Point Of Indonesia (CPI) sudah bisa fungsional pada bulan Ramadan tahun 2021 mendatang.

Menurut, Nurdin , pemanfaatan Masjid 99 Kubah ini tidak bisa ditunda lebih lama, apalagi Masjid 99 Kubah ini juga sangat dibutuhkan oleh pengunjung di kawasan CPI tersebut.

"Bagaimana pun juga ini tidak boleh ditinggal terlalu lama, karena bagaimanapun juga ini sangat dibutuhkan bagi para pengunjung CPI, ini kan semakin ramai tentu dengan hadirnya Masjid 99 Kubah ini akan semakin melengkapi fasilitas yang ada ada di CPI ini," kata Nurdin di Lego-lego CPI, Kamis, (19/11/2020).



Gubernur menyebutkan, targat pengerjaan masjid yang terletak di jantung kota Makassar in akan dimulai paling lambat pertengahan bulan Januari 2021 mendatang.

"Tahun depan kita sudah mulai. Mungkin Januari kita akan mulai penyempurnaan yang penting fungsionalnya dulu dan sudah bisa dipakai," jelas Gubernur .

Nurdin menyebutkan, berdasarkan hitungan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, anggaran yang dibutuhkan untuk pekerjaan Masjid 99 Kubah ini sebesar Rp 22 miliar.

"Kita sudah hitung kira-kira butuh Rp22 miliar dulu, itu sudah fungsional itu sudah bisa dipakai toilet, tempat wudhu, terus pelataran sudah bisa selesai," katanya.

Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pemprov Sulsel , Edy Rahmat menambahkan, bulan Januari 2021 mendatang sudah dimulai proses lelang fisik untuk pekerjaan Masjid 99 Kubah itu.



"Januari sudah dilelang. Target untuk dipakai sebelum bulan Ramadhan. Rencana kita lakukan berbuka puasa di Lego-Lego dan salat tarawih di Masjid 99 Kubah . Begitu juga salat subuh bisa di Masjid 99 Kubah," tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)