alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Saat Pencoblosan, Telkomsel Jamin Layanan Data Zero Down

Suwarny Dammar
Saat Pencoblosan, Telkomsel Jamin Layanan Data Zero Down
Vice President ICT Network Management Area Pamasuka, Samuel Pasaribu, disela-sela media gathering dengan puluhan Jurnalis area Pamasuka, di Bali. Hadir dalam kegiatan tersebut, Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka, Herry Setiawan, Executive V

DENPASAR - PT Telkomsel area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) memastikan layanan data saat pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang zero down atau aman.

Kepastian tersebut disampaikan Vice President ICT Network Management Area Pamasuka, Samuel Pasaribu, disela-sela media gathering dengan puluhan Jurnalis area Pamasuka, di Bali.

Kata dia, secara resmi pihaknya tidak menjalin kerjasama dengan KPU untuk penyediaan telekomunikasi khusus selama pelaksanaan Pemilu 2019.



“Secara khusus kita tidak ada kontrak kerja beda dengan Pemilu 2014 lalu, tapi kami tetap siap siaga dan itu sudah menjadi komitmen perseroan,”ujarnya.

Samuel memaparkan, untuk memastikan semua berjalan lancar, pihaknya telah melakukan persiapan dengan memeriksa seluruh fasiltas jaringan yang ada di Provinsi dan kabupaten/kota. Terutama di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dan Polres.

Hasil pemeriksaannya hampir 100 persen wilayah Pamusaka sudah tercover dengan jaringan 4G, dua wilayah masih 3G dan 10 wilayah masih 2G di wilayah Pegunungan Papua pedalaman. Namun secara presentase wilayah Pamasuka sudah tercover jaringan Telkomsel.

Meski demikian, fokus Telkomsel pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang adalah bagaimana menyediakan kapasitas BTS yang tidak akan down ketika hari pencoblosan hingga pelaksanaan perhitungan suara atau H+7 pemilihan.

“Itu yang kita jamin saat ini, jika hari pencoblosan hingga perhitungan suara zero down,paparnya.

Samuel menuturkan, jika trafic penggunaan layanan telkomsel SMS, Voice ataupun paket data internet tidak akan mengalami peningkatan yang signifikan, bahkan cenderung menurun.

Sementara itu, Executive Vice President Area Pamasuka, Ronny Arnaz, mengakui area Pamasuka sebagai wilayah paling luas di seluruh Indonesia, maka itu menjadi tantangan besar bagi perseroan terus meningkatkan layanan ke pelanggan.

“Wilayah Pamasuka sangat luas terdiri dari 3 region, 16 cabang, 43 cluster, 200 kabupaten dan 2.197 kecamatan. Dari luasan tersebut tercatat seitar 46,166 unit BTS terdiri dari 20.228 unit BTS 3G dan BTS 4G tercatat sebanyak 12,955 unit dengan peningkatan sekitar 41,3% pembangunan BTS dari periode yang sama ditahun lalu,” paparnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads