alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ban Pecah Jadi Penyebab Randis Pemkab Polman Alami Kecelakaan

Asrianto Suardi
Ban Pecah Jadi Penyebab Randis Pemkab Polman Alami Kecelakaan
Randis milik Pemkab Polewali Mandar (Polman) mengalami lakalantas tunggal di jalan poros Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Minggu (07/04/2019) dini hari. Foto: Istimewa

POLEWALI - Kendaraan dinas (randis) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar (Polman) mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal di jalan poros Kabupaten Pangkep, Minggu (07/04/2019) dini hari.

Muhammad Fitrah, salah satu penumpang yang merupakan mahasiswa Universitasnya Al Asyariah Mandar (Unasman) mengatakan, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 02.00 WITA, saat kendaraan yang ditumpanginya melaju cepat memasuki wilayah Kecamatan Labakkang.

Tiba-tiba ban belakang sebelah kanan randis itu pecah, sehingga hilang keseimbangan dan menabrak tumpukan material batu, kemudian terjungkal terjun ke dalam sungai.



"Suasana waktu itu langsung panik, kami berusaha mencari pintu untuk jalan keluar. Kami pecahkan kaca jendela," ungkapnya saat dikonfirmasi SINDOnews.

Meski kendaraan itu dalam kondisi terbalik, namun tidak menimbulkan korban jiwa meninggal dunia. Hanya saja sebagian penumpang yang seluruhnya merupakan mahasiswa Unasman mengalami luka-luka.

(Baca juga: Randis Pemerintah Bermuatan Mahasiswa Terjungkal di Pangkep)

Fitrah sendiri mengaku dirawat di Puskesmas Labakkang. Mengalami sakit pada bagian dada dan luka ringan pada bagian kakinya. Sedangkan rekan-rekan ada yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep.

"Kondisi mobil terbalik dengan roda ban di bagian atas. Air merendam badan mobil. Untung ada warga sekitar dan pengendara yang sedang melintas membantu," aku Fitrah.

Selain mengalami luka-luka, sejumlah barang berharga milik mahasiswa seperti laptop, handphone pun rusak dan ikut terendam air.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads