MCC dan Polairud Polda Sulsel Sinergi Jaga Kebersihan Pesisir

Jum'at, 20 November 2020 - 08:08 WIB
loading...
MCC dan Polairud Polda Sulsel Sinergi Jaga Kebersihan Pesisir
MCC dan DIT Polairud Polda Sulsel bersinergi menjaga kebersihan pesisir laut lewat aksi bersih-bersih pantai. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - MCC (Makassar Cycling Club) turut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan perayaan hari jadi ke-70 tahun Polairud. MCC dan DIT Polairud Polda Sulsel bersinergi menjaga kebersihan pesisir laut lewat aksi bersih-bersih pantai.

Kegiatan yang mengusung tema 'Dengan Kebersamaan Mari Kita Ciptakan Lingkungan Sehat Melalui Kegiatan Bersih-bersih Pantai/Pesisir dan Laut' ini berlangsung di area Pantai Gusung, Kamis (19/11/2020).

Selain bersih-bersih pantai, MCC dan DIT Polairud Polda Sulsel juga memberikan bantuan peralatan kebersihan berupa 50 ember, 60 tempat sampah, dan 100 alat-alat kebersihan.

Direktur Polairud Sulsel , Kombespol Herry Wiyanto mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan MCC karena turut berpartisipasi dalam aksi sosial peduli lingkungan dalam rangka perayaan hari jadi Polairud.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada MCC atas perhatiannya untuk ikut membantu kegiatan bersih-bersih pantai mengingat kondisi kebersihan pantai di sekitar Makassar masih memprihatinkan," kata Kombespol Herry Wiyanto.



Dia berharap, selain MCC dan Polairud , ada juga komunitas-komunitas lain yang bisa bergabung untuk menjaga kebersihan pantai dan pesisir apalagi lokasi Pantai Gusung berada dekat dari Kota Makassar sehingga tidak sulit untuk berpartisipasi.

"Mari kita bersama-sama ikut partisipasi walaupun saat ini hanya MCC tetapi semangat ini yang kita sebarkan. Minimal peduli dengan kebersihan laut sehingga ekosistem laut bisa sehat," ujar Kombespol Herry Wiyanto.

Sementara itu, Ketua MCC Ko San berharap, daerah wisata di Kota Makassar seperti Pantai Gusung bisa tetap bersih sehingga semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung dan ekonomi warga setempat juga dapat berkembang.

"Dan kami juga berharap agar komunitas-komunitas lain juga bisa ikut menjaga kebersihan alam khususnya pantai-pantai di sekitar Makassar," pungkas Ko San.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)