alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Sosialisasikan Hak Pilih Lewat Pemilu Run 2019

Chaeruddin
KPU Sosialisasikan Hak Pilih Lewat Pemilu Run 2019
KPU Kota Palopo menggelar Pemilu Run 2019 dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019 di Pelataran Gedung SCC, Palopo, Minggu (07/04/2019). Foto: Chaeruddin/SINDOnews

PALOPO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar Pemilu Run 2019 dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar pada 17 April mendatang.

Berlangsung di pelataran Gedung SCC, Palopo, Minggu (07/04/2019), pemilu run ini juga dihadiri Kapolres Palopo, AKBP Hardiansyah dan Wakil Wali Kota Rahmat Masri Bandaso.

Ketua KPU Palopo, Abbas Djohan, menyampaikan pemilu run ini diadakan serentak di seluruh Indonesia guna meningkatkan partisipasi pemilu dan demi menyukseskan pemilu aman dan damai.



"Bagi yang belum terdaftar (DPT) bisa membawa KTP dengan catatan hanya dapat memilih sesuai dengan alamat KTP tersebut. Nantinya kita akan berikan undangan dalam bentuk C6," ajak Abbas Djohan kepada masyarakat dan peserta Pemilu Run 2019.

Disamping itu, Abbas Djohan juga menekankan netralitas kepada seluruh jajarannya. Termasuk menjaga sikap dalam setiap kegiatan, seperti terkait dengan simbol jari pasangan calon Pilpres 2019.

"Akan diberikan peringatan apabila dalam kegiatan ini ada yang foto dengan menggunakan simbol jari dan jika ada pertanyaan terkait dengan pemilu silahkan datang di PPS kelurahan atau PPK tingkat kecamatan," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif menyukseskan Pemilu 2019. Salah satunya dengan menyalurkan hak pilih di TPS nantinya.

"Tentunya kita bertanggung jawab untuk menyukseskan kegiatan ini. Dan untuk masyarakat juga diimbau untuk datang ke tps tgl 17 April untuk menggunakan hak pilihnya. Gunakan hak pilih dan jangan ada golput dan kepada semua media massa juga diharapkan turut membantu KPU untuk tetap menyejukkan pelaksanaan pemilu," imbaunya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook