alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tinggal Selangkah Juventus Raih Scudetto Serie A

Budi Santoso
Tinggal Selangkah Juventus Raih Scudetto Serie A
Langkah Juventus untuk meraih puncak tertinggi Serie A 2018/2019 makin terang. Menyusul hasil imbang pertandingan antara Napoli dan Genoa pada pekan ke-31. Foto: Ilustrasi/Istimewa

TURIN - Langkah Juventus untuk meraih puncak tertinggi Serie A 2018/2019 makin terang. Menyusul hasil imbang pertandingan antara Napoli dan Genoa pada pekan ke-31.

Bermain di Stadion San Paolo, Senin (08/04/2019), Napoli harus puas merebut satu poin. Sementara itu, Juventus yang lebih awal melakoni laga kontra AC Milan berhasil menambah perolehan 3 poin.

La Vecchia Signora berhasil comeback dan menang 2-1 pada laga yang berlangsung di Allianz Stadium pada Minggu (07/04/2019) dini hari WIB.



Atas hasil pertandingan tersebut, kini Juventus kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengemas 84 poin. Selisih 20 poin dengan pesaingnya Napoli yang harus puas pada posisi kedua, mengoleksi 64 poin.

Dengan menyisakan tujuh laga di Serie A, Juventus hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar Scudetto. Dan bahkan jika menang di sisa laga terakhir, Juventus berpeluang memecahkan rekor poin Serie A, dengan total 105 poin. Sebelumnya 102 poin diraih pada musim 2013/2014 lalu.

Pada laga Juventus kontra Milan, Milan unggul lebih dulu melalui gol Krzysztof Piatek pada menit ke-39. Di menit ke 60 Paulo Dybala baru bisa berhasil menyamakan kedudukan melalui titik penalti, dan atas gol Moise Kean yang menggantikan Dybala memastikan kemenangan Juventus di menit ke-84.

Sedangkan laga Napoli versus Genoa tak mampu dimanfaatkan tim tuan rumah. Genoa hanya bermain 10 pemain setelah Stefano Sturaro diganjal kartu merah oleh wasit.

Unggul jumlah pemain membuat Napoli sempat mencetak gol untuk membuka keunggulan melalui Dries Mertens pada menit ke-34.

Sebelum turun minum, Genoa yang kalah jumlah pemain berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Aksi Darko Lazovic berhasil merobek gawang Napoli sekaligus menutup babak pertama dengan skor sama kuat.

Setelah waktu istirahat, Napoli terus menggempur pertahanan Genoa memanfaatkan unggul jumlah pemain. Namun, hingga laga berakhir kedua tim tetap tidak mencetak gol tambahan.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook