TOPIK TERPOPULER

Haeriah Rahman Ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Maros

Najmi Limonu
Haeriah Rahman Ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Maros
Ilustrasi. Foto: SINDOnews

MAROS - Haeriah Rahman ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros. Anggota Komisi III DPRD Maros itu mengisi jabatan yang ditinggalkan AS Chaidir Syam.

Penetapan ini disampaikan dalam sidang paripurna DPRD Maros tentang pengumuman dan penetapan pengganti Wakil Ketua DPRD Maros dari Fraksi PAN, dengan sisa jabatan 2019-2024.



Baca juga: APBD Pokok 2021 Kabupaten Maros Ditetapkan Rp1,4 Triliun

"Kita telah menetapkan saudari Hj Haeriah Rahman sebagai Wakil Ketua DPRD Maros. Dia menggantikan AS Chaidir Syam yang mundur dan maju di pilkada Maros 2020 ini," kata Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir.

Dia mengatakan, penetapan Haeriah sebagai Wakil Ketua DPRD Maros berdasarkan surat usulan dari Fraksi PAN, yang ditunjuk oleh Ketua DPP PAN. Selanjutnya kata Patarai Amir, pihaknya akan menyurat ke Bupati Maros dan akan dilanjutkan ke tingkat provinsi.

"Nanti jika ada surat resmi dari Gubernur, maka kami akan melakukan pelantikan saudari Haeriah Rahman sebagai Wakil Ketua DPRD Maros," jelasnya.

Patarai melanjutkan, pelantikan Khaeriah sebagai Wakil Ketua DPRD Maros juga dirangkaikan dengan pelantikan Havid Pasha sebagai pengganti antar waktu (PAW) Chaidir Syam sebagai anggota DPRD Maros.



"Kalau anggota dewan yang di PAW nanti tidak akan diparipurnakan karena mereka anggota biasa. Hanya saja waktunya akan dilakukan bersamaan," jelasnya.

Baca juga: Tokoh Pemuda Maros Puji Program Chaidir-Suhartina

Sementara itu Sekretaris Dewan Kabupaten Maros, Nooralim menambahkan, pihaknya telah mengirimkan surat ke Gubernur. Jika tidak ada halangan, pelantikan Khaeriah akan dilaksanakan dalam kurun waktu dua pekan sejak surat itu dikirim.

"Kita tunggu saja, kalau surat rekomendasi dari Gubernur sudah sampai, kita akan melakukan rapat paripurna penetapan Wakil Ketua DPRD Maros," terangnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!