alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lakalantas di Sinjai Capai 41 Kasus, 72% Korbannya Anak-anak

Irman Bagoseng
Lakalantas di Sinjai Capai 41 Kasus, 72% Korbannya Anak-anak
Dishub Kabupaten Sinjai mencatat sedikitnya 41 kasus Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) sepanjang Januari hingga April 2019 ini. Delapan diantaranya meregang nyawa. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

SINJAI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai mencatat sedikitnya 41 kasus Kecelakaan Lalu Lintas (lakalantas) sepanjang Januari hingga April 2019 ini. Delapan diantaranya meregang nyawa.

Kepala Dishub Sinjai, A Irwan Syahrani Yusuf mengakui angka lakalantas meningkat. Didominasi kendaraan roda dua atau motor.

"Jadi data kami dan data Satlantas Polres Sinjai itu sama, ada 41 Kasus lakalantas dalam kurun waktu tiga bulan (Januari, Februari dan Maret ) di Sinjai, 8 diantaranya meregang nyawa," akunya, Senin (08/04/2019).



Dari jumlah kasus yang tercatat saat ini, 72 persen korban merupakan anak di bawah umur. Untuk itu dia mengimbau kepada para orangtua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anaknya.

"Awasi anak-anak yang belum layak mengendarai kendaraan bermotor sebab mental mereka masih labil sehingga masih ada kecenderungannya untuk selalu mendahului kendaraan yang ada di depannya," imbau Irwan Syahrani.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads