Pembangunan Rampung, Tempat Pengolahan Sampah di Luwu Belum Difungsikan

Jum'at, 20 November 2020 - 16:10 WIB
loading...
Pembangunan Rampung, Tempat Pengolahan Sampah di Luwu Belum Difungsikan
Kondisi Tempat Pengolahan Sampah (TPS) KSM Masero di Kelurahan Sakti Kecamatan Bua Kabupaten Luwu. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Tempat Pengolahan Sampah (TPS) KSM Masero di Kelurahan Sakti Kecamatan Bua Kabupaten Luwu , belum difungsikan meski pembangunannya sudah beberapa bulan rampung.

Lurah Kelurahan Sakti, Rusdin, membenarkan belum difungsikannya bangunan ini, untuk itu dirinya berharap agar TPS bisa berfungsi dan dirasakan manfaatnya.

Rusdi menjelaskan, pihaknya bahkan sudah membuat Surat Keputusan (SK) untuk tim yang menangani TPS tersebut hanya saja masih ada beberapa kekurangan.



"Berdasarkan petunjuk yang didapatkan kepala lingkunganku, seharusnya ada bak pencucian bahan baku sebelum diolah," ujarnya.

Bahkan kata dia, seharusnya sebelum dioperasikan dilaksanakan terlebih dahulu bimbingan teknis (bimtek) agar petugas yang ada paham cara kerjanya seperti apa.

"Karena kami belum pengalaman seperti apa itu barang. Selama ini kami disuruh cari, di mana kita mau belajar. Pernah teman ke Palopo namun katanya sudah tidak ada alat serupa," lanjutnya.

Diketahui, proyek pembangunan yang menelan anggaran hingga ratusan juta. Bahkan berdasarkan pantauan hanya tinggal menjadi bangunan tidak bertuan tanpa fungsi sehingga terancam menjadi aset pemerintah yang mubasir.

Bangunan ini terdiri dari satu lantai dan dicat warna hijau daun dengan list kuning menggunakan rangka baja dan atap spandek. Namun demikian, bangunan nampak tidak menggunakan plafon.

Sebagian dinding bangunan menggunakan besi sementara dalam bangunan nampak terlihat sejumlah alat, berupa gerobak dan beberapa alat lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)