Pemberian Insentif Diharap Bisa Tingkatkan Kinerja Nakes di Sinjai

Jum'at, 20 November 2020 - 16:37 WIB
loading...
Pemberian Insentif Diharap Bisa Tingkatkan Kinerja Nakes di Sinjai
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg Farina Irfani. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus memberikan perhatian khusus kepada tenaga kesehatan (nakes), termasuk pemberian insentif agar bisa terus meningkatkan kinerja dan layanan terhadap masyarakat.

Bahkan di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai , Andi Seto Asapa (ASA) dan wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, ini sudah dilakukan selama dua tahun terakhir.

Penghargaan atas kinerja tenaga kesehatan ini berupa insentif, khusus bagi tenaga sukarela yang tergabung dalam Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) Sinjai.



Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai , drg Farina Irfani mengemukakan, pemberian insentif tenaga kesehatan ini merupakan salah satu program unggulan di bidang kesehatan dalam mesejahterakan tenaga kesehatan di Kabupaten Sinjai.

Program ini, kata Arin sapaannya telah berjalan sejak tahun 2019 lalu. Masing-masing tenaga kesehatan yang betul-betul menjalankan tugasnya menerima insentif sebesar Rp350 ribu per bulan.

"Sudah dua tahun berjalan, Alhamdulilah tahun ini untuk periode Januari sampai September 2020 sudah terbayarkan, masih ada 3 bulan lagi atau satu triwulan lagi," kata drg Arin, Kamis (19/11/2020).

Pemberian insentif ini, diharapkan dapat menambah semangat para tenaga sukarela yang bekerja menyukseskan program pemerintah khususnya pada bidang kesehatan .

"Kita harapkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan tugasnya akan lebih baik lagi ke depan," tandasnya.

Sementara Syahrul Syam, salah satu petugas PSC 119 Kecamatan Sinjai Utara mengaku bersyukur dengan program pemberian insentif ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)