TOPIK TERPOPULER

Corolla Retro Makassar Akan Tur Kota Makassar-Palu

Suwarny Dammar
Corolla Retro Makassar Akan Tur Kota Makassar-Palu
Corolla Retro Makassar (CRM) akan menggelar touring Jappa-Jappa Rong bulan Desember nanti. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Corolla Retro Makassar (CRM) akan menggelar tur Jappa-Jappa Rong pada bulan Desember mendatang. Tur kali ini dilaksanakan dengan melakukan perjalanan menuju Sulawesi Tengah. Jappa-Jappa Rong merupakan agenda akhir tahun yang dilaksanakan CRM sejak tahun 2017 lalu.

Jappa-Jappa Rong yang pertama dilaksanakan mengambil rute di Pulau Jawa. Jappa-Jappa Rong kedua dilaksanakan dengan rute Pulau Bali. Jappa-Jappa Rong ketiga mengambil rute Sulawesi Selatan. Kemudian, Jappa-Jappa Rong tahun ini tujuan Kota Palu, Sulawesi Tengah.



Baca juga: Unik, Komunitas Honda Sumbang Fasilitas Cuci Tangan Berbentuk Dasbor Mobil

“Jappa-Jappa Rong ini sengaja kami buat di akhir tahun sebagai refleksi menyambut tahun baru dengan penuh semangat dan dengan target yang kami harap dapat melampaui tahun-tahun sebelumnya. Bagi yang ingin mengikuti Jappa-Jappa Rong ini, ada syaratnya yakni target jarak tempuh harus di atas 800km dengan waktu tempuh yang lebih singkat,” ungkap Iqbal, salah satu anggota CRM.

Rencananya, peserta akan berangkat dari Kota Makassar di minggu kedua bulan Desember dengan mengikutsertakan 15-20 peserta. Diprediksi dalam dua hari, peserta akan finish di Kota Palu. Terdapat dua check point dari kota Makassar hingga ke kota Palu nantinya. Yakni Kecamatan Tinambung, Polewali Mandar, dan Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Rute perjalanan Jappa-Jappa Rong ini dibuat pada dasarnya sama. Akan tetapi, yang membedakannya ialah check pointnya. Check point saat pulang dari Kota Palu menuju Kota Makassar adalah Kabupaten Majene dan Kota Parepare.

Baca juga: Ikut Touring We Love Bali, PIWANERS Penuhi Undangan IMI



“Kegiatan CRM kali ini akan memberikan gambaran akan ketangguhan mesin Toyota, yang walaupun sudah berumur tapi masih dapat menempuh jarak jauh dengan waktu yang singkat,” ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.

Hingga saat ini, beberapa pihak telah memberikan dukungan untuk kegiatan CRM ini. Di antaranya Management Team Gila Touring, DX Ogah Mumet (DOM), Indonesia Corolla DX Community (ICDXC), Team Masesolo Jakarta, serta Kalla Toyota.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!