alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menteri Pertanian Resmikan Kampus Khusus Peternakan Gowa di Bone

Supriadi Ibrahim
Menteri Pertanian Resmikan Kampus Khusus Peternakan Gowa di Bone
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, meresmikan Kampus II Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa di Kabupaten Bone, Senin (08/04/2019). Foto : SINDOnews/Supriadi Ibrahim

WATAMPONE - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, meresmikan Kampus II Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa di Kabupaten Bone, Senin (08/04/2019).

Kampus Politeknik tersebut bertempat di Desa Mappasangka, Kecamatan Ponre, Bone, yang jaraknya sekitar 70 kilometer dari pusat Kota Watampone.

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, mengatakan, kampus tersebut merupakan upaya untuk menyukseskan Program Pembangunan Pertanian Menuju Lumbung Pangan Dunia 2045, melalui pendidikan dan pelatihan vokasi untuk melahirkan sumber daya manusia terampil yang siap memasuki dunia kerja.



"Polbangtan sebagai pendidikan tinggi vokasi memiliki peran strategis dan berada di garda terdepan dalam mendidik generasi milenial menjadi tenaga-tenaga terampil, professional, dan berdaya kompetitif tinggi yang akan meningkatkan daya saing bangsa," jelas Amran.

Menurut Amran, kampus II Polbangtan Gowa ini, diplot sebagai kampus khusus Peternakan, dengan produk-produk unggulan Kementan di sektor peternakan, seperti Sapi Belgian Blue, Kambing/Domba dan Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB).

Launching Kampus II Politeknik Pembangunan Pertanian jurusan peternakan itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri Pertanian didampingi Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman serta Bupati Bone Andi Fahzar Padjalangi.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif