MYL Programkan Bantuan Modal UMKM untuk Kurangi Pengangguran

Jum'at, 20 November 2020 - 19:27 WIB
loading...
MYL Programkan Bantuan Modal UMKM untuk Kurangi Pengangguran
Calon Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) saat melakukan sosialisasi di Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Jumat (20/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Calon Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyampaikan komitmennya dalam mebangun kesejahteraan masyarakat jika kelak terpilih dalam pilkada. Salah satu yang dilakukan yaitu dengan memeberikan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM.

"Kami (MYL-SS) menilai UMKM merupakan salah satu faktor yang bisa mengurangi angka pengangguran. Maka dari itu, kami akan memberikan bantuan modal usaha bagi mereka yang mau mendirikan UMKM," kata MYL di hadapan masyarakat Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Jumat (20/11/2020).



Selain memprogramkan bantuan modal usaha bagi UMKM, MYL juga mengatakan menyiapkan program bantuan sosial yang tepat sasaran. Untuk itu, Ia berjanji akan melibatkan aparat kepolisian dan TNI dalam pendataan. Ia yakin, TNI/Polri tentu akan membantu pemerintah untuk kepentingan masyarakat.

"Untuk memaksimalkan pendataan di masyarakat, maka kami akan melibatkan TNI dan Polri dalam hal ini Babinsa dan Babhinkamtibmas untuk membantu mendata masyarakat. Kami (MYL-SS) yakin bahwa dua institusi ini jika membantu pemerintah dalam mendata. Maka bantuan akan tepat sasaran," ujar MYL.

Salah seorng warga, Hasri mengatakan sangat senang dengan program MYL-SS . "Kami yakin Pak Yusran ini bisa mengatasi masalah pengangguran yang ada. Program pendidikan dan program modal usahanya alhamdulillah sangat bagus," ucapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)