alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bone Terima Bantuan Sapi, Harga Spermanya Rp15 Juta per Tetes

Supriadi Ibrahim
Bone Terima Bantuan Sapi, Harga Spermanya Rp15 Juta per Tetes
enteri Pertanian Andi Amran Sulaeman saat memperlihatkan bantuan sepasang sapi jenis Belgian Blue ke Bupati Bone, H.Andi Fashar M Padjalangi di Desa Mappasangka, Kecamatan Ponre, Bone, Senin, 8 April 2019. Foto: SINDONews/Supriadi

BONE - Kabupaten Bone merupakan daerah pertama di Indonesia yang mendapat bantuan sapi Belgian Blue dari Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman.

Amran mengaku sudah berkeliling dunia, mulai dari Colombia, Amerika kemudian transit di Belanda untuk melihat sapi Belgian Blue, yang beratnya mencapai dua ton.

Menurutnya, sapi tersebut dibeli dalam bentuk sperma, dengan harga Rp15 juta per tetes. Harganya mahal karena melalui penelitian selama 200 tahun.



“Sapi ini adalah sapi pertama yang saya berikan, tidak boleh saya serahkan di seluruh Indonesia, kecuali Bone. Sapi ini kami beli dalam bentuk sperma, itu harganya Rp15 juta satu tetes, kami beli Rp20 miliar di Belanda, kemudian tahun lalu Rp100 miliar. Kenapa mahal, karena sapi ini diteliti 200 tahun baru jadi,” jelasnya.

Amran mengatakan, sapi itu merupakan kelahiran pertama di Asia dan ada di Indonesia. Sapi Belgian Blue berumur satu tahun bisa mencapai berat satu ton, tiga tahun bisa tiga ton, dan harganya mencapai Rp200 juta per ekor.

"Kami sudah coba spermanya tapi belum tua, bisa dibayangkan satu kali orgasme empat juta sampai dengan
enam juta sperma. Jadi harganya bisa miliaran. Dan Insya Allah sapi ini akan menjadi masa depan untuk
Indonesia,” tutupnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads