Inovasi Pelayanan Kesehatan di Sinjai Dipelajari Daerah Lain

Jum'at, 20 November 2020 - 21:36 WIB
loading...
Inovasi Pelayanan Kesehatan di Sinjai Dipelajari Daerah Lain
Dinas Kesehatan Sinjai menerima kunjungan Pemkab Pemkab Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Pelayanan kesehatan yakni Home Care dan Home Visit di Kabupaten Sinjai , jadi daya tarik tersendiri untuk dipelajari daerah lain.

Itu setelah Pemerintah Kabupaten Sinjai mendapat menerima dari Pemkab Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk mempelajari program inovasi pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai yang merupakan program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong.

Selain inovasi tersebut, Pemkab Tanah Laut juga mengapresiasi bahkan melirik mekanisme pelayanan Public Safety Center (PSC) 119 sebagai implementasi visi misi Pemkab Sinjai dalam program Home Care dan Home Visit.



Hal ini dibuktikan dengan kunjungan kerja (Kunker) Pemkab Tanah Laut ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai , Kamis (19/11/2020) kemarin.

Kunker ini untuk melihat dan menambah wawasan dalam pelayanan kepada masyarakat Sinjai yang telah diterapkan selama kurun waktu 2 tahun lamanya.

“Jadi kami ke sini untuk menambah wawasan kami di Pemkab Tanah Laut, termasuk kegiatan PSC 119 karena kami tahu ada inovasi (Home Care dan Home Visit) di Sinjai yang sangat luar biasa dalam pelayanan kesehatan,” kata Sekretaris Dinkes Tanah Laut, Arliani.

Apalagi kata Arliani, kegiatan PSC 119 yang disinergikan dengan program Home Care dan Home Visit Pemkab Sinjai telah terdaftar ke tingkat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Kita memang sudah melihat dari beberapa kabupaten dan Sinjai memang sudah ada jejaringnya sampai ke tingkat Puskesmas. Apalagi PSC-nya sudah terdaftar di Pusat,” tambahnya.

Menurut Arliani, semua inovasi pelayanan kesehatan yang ada di Sinjai bakal dilaporkan ke Bupati Tanah Laut, khususnya Pelayanan Home Care dan Home Visit yang kelihatan langsung ke masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5307 seconds (0.1#10.140)