Bupati Bulukumba Klaim Semua Aset Sekolah Telah Terdata

Senin, 11 Mei 2020 - 10:48 WIB
loading...
Bupati Bulukumba Klaim Semua Aset Sekolah Telah Terdata
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali memastikan semua aset Pemkab berupa tanah dan bangunan sekolah telah terdata. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali memastikan semua aset Pemkab berupa tanah dan bangunan sekolah telah terdata. Pihaknya mengklaim menginventarisasi aset tersebut dengan baik.

"Pemkab telah melakukan inventarisasi terhadap tanah dan aset berupa bangunan sekolah. Pemerintah memastikan semua aset terdata," ungkapnya kepada SINDOnews, Senin (11/05/2020).

Kata Bupati, tujuan inventarisasi tersebut agar seluruh aset Pemkab tidak lagi berpolemik dikemudian hari. "Inventarisasi ini kita lakukan agar semua aset daerah bisa di sertipikatkan secara bertahap. Pendataan ini juga dilakukan untuk memastikan semua aset terpantau," jelasnya.

Sementara itu, sebelumnya, legislator asal Fraksi Bintang Keadilan, Safiuddin, menuding jika sejumlah aset daerah diklaim warga setempat. "Pemkab Bulukumba telah banyak melakukan rehabilitasi terhadap sarana pendidikan. Tapi tidak sedikit juga lokasi sekolah diklaim oleh warga setempat," tukasnya.

Menurut Safiuddin, salah satu masalah yang biasa menimpa dunia pendidikan adalah terjadinya penyegelan dan klaim hak atas tanah dimana sekolah didirikan oleh masyarakat. “Sampai tahun 2019 ini, ada banyak kasus penutupan sekolah yang belum terselesaikan,” tandas Safiuddin
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)