alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menteri Pertanian Bagi-bagi Bantuan ke Ribuan Petani Kabupaten/Kota

Muhammad Subhan
Menteri Pertanian Bagi-bagi Bantuan ke Ribuan Petani Kabupaten/Kota
Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman membagikan bantuan kepada ribuan petani dari Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Kota Pare-pare. Foto : SINDOnews/Muhammad Subhan

PANGKEP - Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman membagikan bantuan kepada ribuan petani dari Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Kota Pare-pare. Penyerahan bantuan ini dipusatkan di Stadion Andi Mappe, Kabupaten Pangkep, Selasa (9/4/2019).

Bantuan yang diserahkan diantaranya mesin pertanian, bibit tanaman serta hewan ternak seperti kambing dan ayam.
Menurut Amran, penyerahan bantuan kepada para petani ini sebagai bukti perhatian pemerintah kepada petani agar kehidupan petani bisa lebih baik.

Ia menyebutkan, beragam bantuan yang diserahkan hari ini senilai Rp34,54 miliar. Selama 4,5 tahun pemerintahan Jokowi-JK, Kementerian Pertanian sudah menggelontirkan bantuan untuk petani sebesar Rp15 triliun.



Kakak kandung dari Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman ini mengatakan, pemerintah fokus untuk meningkatkan bantuan kepada petani dengan mengurangi anggaran-anggaran lain di kementan.

"Kami fokus untuk anggaran untuk membantu petani untuk itu kami lakukan pemotongan perjalananbdinas sebesar Rp800 miliar, moratorium kendaraan dinas dan bahkan anggaran MC (master of ceremony) ditiadakan. Biar menterinya yang jadi menteri," kata Amran.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengapresiasi upaya pemerintah melalui Kementan dan Barantan yang terus mendorong investasi dan peningkatan ekspor dan bisnis dibidang pertanian di daerahnya.

"Masyarakat di daerahnya akan terus mengoptimalkan sumberdaya pertanian yang ada agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kesejahteraan bagi petani," ucap Syahban.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook