Produksi Pertanian di Bantaeng Diharap Tetap Terjaga di Masa Pandemi

Sabtu, 21 November 2020 - 09:50 WIB
loading...
Produksi Pertanian di Bantaeng Diharap Tetap Terjaga di Masa Pandemi
Bupati Bantaeng Ilham Azikin saat menyerahkan alsintan untuk menjaga produksi pertanian. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin berharap produksi pertanian bisa tetap terjaga meski di tengan pandemi Covid-19 saat ini.

Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di Desa Balumbung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng , Jumat, (20/11/2020).

Dalam kegiatan itu, Ilham Azikin memberikan bantuan sejumlah alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa dua hand traktor, kultivator, pompa dan spryer.



"Kita berharap di masa pandemi ini, produktivitas pertanian kita tetap terjaga. Kita tetap produktif, jangan ada masyarakat kita yang lapar," jelas dia.

Dia mengatakan, peralatan ini digunakan semata-mata untuk peningkatan produksi pertanian di desa ini. Dia berharap, hasil pertanian di Desa Balumbung ini tetap meningkat meski berada di masa pandemi Covid-19.

"Bantuan ini adalah milik semua petani di sini. Selama ada yang bisa bertanggung jawab untuk pemeliharan dan bahan bakar, silahkan digunakan," jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin juga mengingatkan kepada warga di Bantaeng untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Menurut dia, saat ini Bantaeng berada pada zona oranye yang membutuhkan perhatian semua warga Bantaeng.

"Kita harus bersama-sama menekan penyebaran ini. Karena sekarang, klasternya adalah klaster rumah tangga," jelas dia.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah dua anggota DPRD Bantaeng , Misbahuddin dan Darman. Hadir pula, Direktur RSUD Bantaeng, Andi Sultan, dan sejumlah pimpinan OPD di Bantaeng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)