TOPIK TERPOPULER

Guardiola Sebut Tottenham Pesaing Berat Perebutan Juara

Agus Nyomba
Guardiola Sebut Tottenham Pesaing Berat Perebutan Juara
Pep Guardiola akan bertemu dengan rival lamanya yakni Jose Mourinho saat berhadapan dengan Tottenham. Foto: Istimewa

LONDON - Pelatih Manchester City Pep Guardiola yakin Tottenham adalah menjadi pesaing untuk memenangkan Liga Premier musim karena tampil bagus di bawah asuhan Jose Mourinho.

Saat ini Tottenham berada di posisi kedua, setelah tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan sejak kekalahan di pertandingan pembukaan mereka dari Everton - rekor terpanjang di divisi tersebut - dan satu poin di belakang pemuncak klasemen Leicester City.



Tottenham menjamu City pada hari Sabtu dan mencari kemenangan liga keempat berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Februari 2019 ketika Mauricio Pochettino bertugas.

Baca Juga: Preview Tottenham vs Manchester City: Lawatan Skuat Pincang

Mourinho menggantikan Pochettino dan Guardiola terkesan dengan pekerjaan saingan lamanya di London Utara.

"Dia melakukannya dengan sangat baik, seperti biasa di semua klub [dia berhasil]," kata Guardiola pada konferensi pers pra-pertandingan hari Jumat.

"Angka-angka berbicara sendiri. Mereka kehilangan poin melawan West Ham dan Newcastle di menit terakhir - bayangkan poin jika mereka tidak melakukannya," jelasnya.



"Mereka adalah pesaing. Kualitas yang mereka miliki selalu ada. Mereka lolos ke Liga Champions selama empat atau lima tahun dan mencapai final," tandasnya.

"Mereka telah menjadi tim yang bagus sejak Pochettino mengambil alih. Itu adalah skuad yang fantastis," tukas dia.

City kalah dalam dua pertemuan dengan Spurs di Tottenham Hotspur Stadium di semua kompetisi, termasuk kekalahan 2-0 di pertandingan yang sama musim lalu.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Guardiola Akui Manchester City Telah Berikan Segalanya

Pengembalian 12 poin mereka dari tujuh pertandingan liga adalah yang paling sedikit dikumpulkan oleh tim yang dikelola Guardiola, tetapi pelatih Catalan itu menegaskan timnya membuat kemajuan yang baik.

"Kami menjadi lebih baik," ucapnya saat merefleksikan pertemuan terakhir dengan Tottenham sembilan bulan lalu.

"Tapi saya tidak ingin fokus pada Tottenham - mereka bukan perhatian saya. Kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang dan penting bagi kami untuk membuat semua orang kembali fit," jelasnya.

Fernandinho dan Nathan Ake akan absen dalam pertandingan akhir pekan ini, sementara Sergio Aguero dan Raheem Sterling diragukan kebugarannya saat mereka berusaha pulih dari cedera.

"Kecuali Nathan dan Ferna, pemain lainnya telah kembali dari tugas internasional," kata Guardiola.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!