alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Coba Kabur saat Ditangkap Polisi, Iccang Dihadiahi Timah Panas

Faisal Mustafa
Coba Kabur saat Ditangkap Polisi, Iccang Dihadiahi Timah Panas
Iksan alias Iccang (21) harus dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha kabur saat diminta menunjukkan lokasi pengembangan barang curian. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Seorang pemuda bernama Iksan alias Iccang (21), terpaksa harus dilumpuhkan anggota timsus Polda Sulsel, karena berusaha melawan saat dibawa menunjukkan lokasi kejahatannya di Jalan Salemo Makassar, Senin (8/4/2019) kemarin.

Panit Timsus Polda Sulsel, IPDA Artenius MB mengatakan, pelaku sebelumnya sudah diberi tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun tak mengindahkannya.

"Yang bersangkutan berusaha kabur, sehingga dilakukan tembakan peringatan ke udara, namun tersangka tidak menghiraukan sehingga dilakukan tindakan tegas dengan cara menembak kaki tersangka," kata Arten, Selasa (9/4/2019).



Hasilnya tersangka, tersungkur dengan satu luka tembak di betis bagian kiri. Tersangka pun dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jalan Andi Mappoadang Makassar untuk menerima perawatan medis.

Lanjut Arten, sebelumnya tersangka diamankan di Jalan Lembo, Kecamatan Tallo Kota Makassar oleh timnya bersama unit opsnal Polsek Wajo yang dipimpin olehnya dihari yang sama sekitar pukul 20.00 Wita.

Saat diinterogasi di lapangan, Iccang mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dengan masuk ke dalam rumah dan mengambil lima buah handphone dan sejumlah uang di Jalan Salemo lorong 158 No 45, Kelurahan Malimongan Tua Makassar, Sabtu 29 Maret 2019 lalu.

Saat ini tersangka masih menjalani proses hukum lebih lanjut di Mapolsek Wajo. Tersangka dijerat
pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads