9 Mahasiswa Politani Raih Juara pada Ajang Foto Kontes Potret Pemuda

Sabtu, 21 November 2020 - 12:44 WIB
loading...
9 Mahasiswa Politani Raih Juara pada Ajang Foto Kontes Potret Pemuda
Ketua Panitia Kontes Potret Pemuda, Abdul Muqtadir, saat menyerahkan hadiah untuk para pemenang pada acara Anugerah Juara Kontes Potret Pemuda yang berlangsung Jumat, (20/11/2020) di Kampus Politani. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Sebanyak sembilan karya foto mahasiswa Politani Pangkep, berhasil menjadi juara pada Kontes Potret Pemuda dengan Aku Pemuda, Aku Berkarya, Indonesia Maju yang digelar Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep .

Para juara pun telah diumumkan melalui Anugerah Juara Kontes Potret Pemuda yang berlangsung Jumat, (20/11/2020) lalu di Kampus Politani Pangkep. Kontes Potret Pemuda ini sendiri berlangsung sejak 26 Oktober 2020 dan diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai jurusan dan prodi Politani Pangkep .

Ketua Panitia Kontes Potret Pemuda, Abdul Muqtadir menjelaskan, Kontes Potret Pemuda ini terbagi dalam tiga kategori lomba yakni lomba foto objek, lomba foto selfie serta lomba video pendek.



Adapun masing-masing kriteria lomba memilih enam juara yakni juara satu, dua dan tiga serta juara harapan satu, dua dan tiga. Sementara untuk hadiah, Bidang III Politani Pangkep , menyiapkan total belasan juta rupiah untuk semua pemenang.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep , Nur Rahmawaty Arma mengaku, Kontes potret pemuda merupakan yang pertama digelar di kampus Politani.

"Ini kontes pertama yang kami adakan melibatkan mahasiswa. Tentu kami sangat mengapresiasi karya yang masuk, sungguh kami tidak menyangka pula, apresiasi mahasiswa cukup baik, terlihat dari jumlah peserta. Maka itu, hadiah yang kami berikan juga tidak main-main, setidaknya cukup untuk memacu semangat berkarya para mahasiswa kami," urai Arma.

Meski baru pertama mengadakan kontes tersebut, Arma mengaku juga tak main-main dalam proses penjurian. Hal ini sebagai bentuk penghargaan pihak kampus untuk jerih payah mahasiswa yang telah mengirim karyanya. Maka itu, Ia melibatkan sejumlah pihak yang kompeten di bidangnya, termasuk fotografer profesional media di Sulsel.

"Proses penjurian cukup alot. Kami melibatkan 7 orang juri untuk menilai foto-foto peserta yang masuk. Jadi tidak asal pilih. Pemenang benar-benar telah melewati proses penjurian juri. Tidak ada kolusi dan nepotisme. Tetapi pemenang yang terpilih, karena karyanya memang yang terbaik, menurut para juri," jelasnya lagi.

Karya para pemenang dan nominasi pemenang juga sebelumnya telah di pamerkan dalam ekspos Kontes Potret Pemuda yang berlangsung virtual pada tanggal 7 November 2020 lalu, sebelum diumumkan hari ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)