TOPIK TERPOPULER

Penonton Diwajibkan Beli Tiket Via Online Saat Ingin Nonton Film di Bioskop

Vivi Riski Indriani
Penonton Diwajibkan Beli Tiket Via Online Saat Ingin Nonton Film di Bioskop
Pembukaan bioskop di Makassar hanya melayani pembelian tiket via online. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tiga bioskop di Kota Makassar resmi dibuka di tengah pandemi virus corona. Ketiganya yakni Panakkukang XXI, TSM XXI, dan M'TOS XXI. Operasional ketiga bioskop ini masih dalam tahap uji coba setelah resmi mendapatkan izin dari Pemkot Makassar.

Dari aplikasi TIX ID, film diputar selama empat sesi mulai pukul 12.00 Wita sampai 20.30 Wita. Harga tiket masuk bioskop pun turun dibanding saat kondisi normal. Mulai Rp20 ribu hingga Rp25 ribu di hari biasa dan Rp25 ribu hingga Rp35 ribu di akhir pekan.



Di Panakkukang XXI, ada lima film yang diputar yakni Anna, Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Angel Has Fallen, Trauma Center, dan The Operative. Di M'TOS XXI ada film horor Indonesia Aku Tahu Kapan Kamu Mati, Line On Duty, Kajeng Kliwon, The Cave, Brahms: The Boy II.

Baca Juga: Tiga Bioskop di Makassar Lakukan Uji Coba Mulai Hari Ini

Sedangkan di TSM XXI ada film The Assent, Aku Tahu Kapan Kamu Mati, The Cave, Hellboy, dan IP Man 4 The Finale.

"Kita wajibkan semua pengunjung melakukan transaksi baik pembelian tiket atau makan minum secara online atau melalui aplikasi," kata Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol.

Guna memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik, pihaknya telah memasang sejumlah papan informasi untuk mengingatkan pengunjung agar tidak mengabaikan protokol kesehatan.



Seperti mngaplikasikan floor marking di lingkungan bioskop, menyediakan kode QR untuk penelusuran kontak, menyediakan hand sanitizer serta sabun cuci tangan di area toilet.

Penerapan physical distancing di seluruh lingkungan bioskop termasuk di area studio juga dilakukan. Serta melengkapi petugas bioskop dengan masker, sarung tangan dan face shield.

Baca Juga: Film "Wonder Woman 1984" Akan Tayang di Bioskop atau HBO Max?

Selain itu, pengunjung juga diimbau selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan menjaga kebersihan selama berada di lingkungan bioskop.

"Jadi kita minta mari sama-sama kita mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan XXI New Habits saat berada di bioskop," ungkpa dia.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!