Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Asesmen Daring

Sabtu, 21 November 2020 - 15:45 WIB
loading...
Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Asesmen Daring
Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Unimerz jalani assesman lapangan secara daring. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring.

Asesmen lapangan Prodi Sarjana dan pendidikan Profesi Bidan ini, merupakan Asesmen Lapangan yang pertama di Universitas Megarezky yang digelar secara daring dan digelar selama 4 hari yaitu Rabu-Sabtu, (18-21/11/2020).

Dalam kegiatan visitasi virtual tersebut, tiga orang asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT KES) yaitu Emi Sutrisminah, Sih Rini Handayani dan Suprapti.



Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Universitas Megarezky Syamsuriyati, menyampaikan bahwa, Asesmen lapangan ini merupakan kegiatan yang sudah lama ditunggu setelah Borang disubmit sejak bulan Juni 2020.

"Asesmen lapangan merupakan implementasi UU No. 12 Tahun 2012 untuk mutu perguruan tinggi," katanya.

Rektor Universitas Megarezky (Unimerz) Prof Ali Aspar Mappahya, mengatakan, meski dilaksanakan secara virtual, namun proses asessmen lapangan ini bisa tetap berjalan maksimal.

Hal ini kata dia, tidak jauh berbeda dengan Asesmen lapangan secara langsung. Dirinya melanjutkan, upaya telah dilakukan untuk mendorong dan meningkatkan akreditasi prodi.

"Misalnya penerapan sistem penjaminan mutu internal (SPMI) secara utuh di masing-masing prodi di Universitas Megarezky ," katanya.

Sementara Emi Sutrisminah, Assesor mengatakan adanya perbedaan waktu antara lokasi asesor dan lokasi perguruan tinggi yang assesemen, menyebabkan harus dilakukan penyesuaian waktu antara keduanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)