alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lama Diincar, Polisi Berhasil Ringkus Gembong Narkoba di Makassar

Faisal Mustafa
Lama Diincar, Polisi Berhasil Ringkus Gembong Narkoba di Makassar
Polisi saat melakukan prescon terkait penangkapan gombong narkoba yang sudah lama diincar. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Arfan (33), pria yang diduga bandar narkoba jenis sabu di Makassar, dibekuk Tim Elang Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Rabu (10/4/2019).

Saat ditangkap, Arfan berusaha kabur dengan cara melawan petugas. Karena itu, petugas lalu melumpuhkan kaki kiri tersangka.

"Arfan ini pemain lama, sudah lama kita incar. Dia ini diduga pemilik gudang sabu, istrinya sekarang jalani masa tahanan di Bolangi vonisnya 20 Tahun," kata Kasat Resnarkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diary Astetika, di Mapolrestabes Makasaar, Rabu (10/4/2019).



Penangkapan terhadap Arfan berawal dari pengungkapan terhadap terduga penyalahguna narkoba jenis sabu, Subhan Alias Sobek (38) di salah rumah di BTN Makiobaji, Antang Makassar, Selasa (9/4/2019).

Setelah Subhan dibekuk, petugas kemudian mengembangkan kasus ini. Alhasil, Ria (31), Sri (27), dan Andi Dasad (20) terjaring, di Inspeksi Kanal Landak. Ketiganya diduga memiliki jaringan dengan si Arfan.

"Setelahnya, kami kembangkan lagi. Mereka mengaku dapatnya dari Arfan. Dan akhirnya Arfan ini kita tangkap di Perumahan Orchid Tanjung Bunga Makassar," kata Diary.

Saat dibekuk, Arfan tengah bersama seorang wanita bernama Jeni. Namun, kata Diary, peran perempuan itu masih didalami pihaknya.

Dari tangan Arfan, petugas menemukan narkoba jenis sabu seberat 90 gram dan sejumlah ekstasi. Polisi juga mengamankan barang bukti tiga handphone, alat timbang, ATM dan Buku Rekening, dua alat hisap.

Akibat perbuatannya, Arfan disangka dengan pasal 112 ayat 114 ayat 2 penjara junto 132 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana hukuman mati.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif