alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Truk Bermuatan Peti Tabrak Tiang, Saksi Dengar Ledakan Keras

Asrianto Suardi
Truk Bermuatan Peti Tabrak Tiang, Saksi Dengar Ledakan Keras
Satu unit truk bermuatan peti buah langsat mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, Polman, Rabu (10/4/2019). Foto: SINDOnews/Asrianto

POLMAN - Satu unit truk bermuatan peti buah langsat mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Matakali, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu dini hari (10/04/2019).

Truk bernomor polisi DD 8501 DG yang melaju dari arah timur ke barat, ringsek, setelah menabrak sebuah pohon dan papan reklame, hingga nyaris tercebur ke dalam anak sungai. Sebagian badan mobil menggantung akibat tertahan pipa PDAM yang membentang di atas anak sungai. Benturan mengakibatkan kedua ban depan mobil terlepas.

Seorang warga di sekitar lokasi kejadian, Nasrullah, mengaku kaget saat kecelakaan terjadi, karena terdengar seperti suara ledakan.



“Soalnya sempat terdengar suara ledakan keras, bahkan banyak warga yang berbondong-bondong kemari karena suaranya terdengar sejauh ratusan meter,“ ujarnya.

Truk tersebut ditumpangi tiga orang pria termasuk sopir. Ketiganya hanya menderita luka ringan, dan langsung meninggalkan lokasi kejadian.

“Infonya mereka dari Makassar mau ke Tutar untuk memetik buah langsat, mereka tidak apa-apa, tadi langsung pergi,“ lanjutnya.

Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Polewali Mandar, AKP Rusli, mengatakan, kecelakaan diduga akibat pengemudi truk, Abd Hamid, 34, kehilangan kendali saat menghindari sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan,

“Bahwa mobil tersebut bergerak dari arah Timur ke Barat dan berpapasan dengan sepeda motor yang akan melambung kendaraan lainnya, sehingga pengendara Mobil Truk menghindari tabrakan dan terperosok ke dalam sungai,“ jelasnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook