TOPIK TERPOPULER

6 Hal Ini Perlu Dipersiapkan Hadapi Musim Hujan

Tim SINDOnews
6 Hal Ini Perlu Dipersiapkan Hadapi Musim Hujan
Hal-hal yang perlu dipersiapkan ketika musim hujan. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Hujan adalah berkah, begitu orang-orang menyebutnya. Tapi, musim hujan bisa sedikit sulit untuk dihadapi apalagi kalau kita lalai dan tidak bersiap.

Nah, berikut ini 6 hal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi musim hujan:



1. Sedia Payung
Melihat cuaca yang cerah di pagi hari dan saat ingin bepergian ke luar rumah kadang membuat kita malas membawa payung. Tapi sedia payung sebelum hujan adalah nasehat yang paling masuk akal apalagi di bulan November dan Desember ini. Anda tentu tidak ingin dikejutkan tiba-tiba oleh hujan tanpa persiapan dan terjebak di suatu tempat hanya karena malas membawa payung di dalam tas.

2. Membawa Jas Hujan Bagi Pengendara Motor
Sama seperti payung, jika Anda beraktivitas menggunakan sepeda motor sehari-hari, sebaiknya Anda mulai menjadikan jas hujan sebagai benda wajib yang untuk dipersiapkan.

Baca Juga: Rumah Aman dari Bocor dan Banjir saat Musim Hujan Tiba

3. Menyiapkan Pakaian Ganti
Setelah menyiapkan payung ataupun jas hujan, masih belum ada jaminan Anda tidak akan basah. Apalagi jika hujan sedikit ekstrem. Menyiapkan pakaian ganti perlu dilakukan, apalagi jika Anda harus mendatangi tempat dan bertemu dengan orang yang penting. Tentu Anda tidak akan merasa nyaman jika beberapa bagian pakaian yang Anda kenakan basah.

4. Mengenakan Pakaian Hangat
Meskipun jas hujan dan payung mungkin cukup untuk melindungi diri Anda dari hujan, sweater dan jaket adalah barang lain yang harus dimiliki agar Anda tetap hangat selama beraktivitas. Bebaskan diri Anda dari kedinginan akibat suhu udara yang rendah saat musim hujan, sehingga kedinginan tidak mengganggu Anda dalam menjalankan hari-hari Anda.



5. Konsumsi Vitamin
Hal penting lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan selama musim hujan adalah vitamin. Tingkatkan sistem kekebalan Anda dengan vitamin untuk memastikan Anda sehat. Bagaimanapun, Anda tidak akan membiarkan flu dan demam mengganggu rutinitas pekerjaan Anda.

6. Rutin Mengakses Informasi   Soal Cuaca
Musim hujan tidak bisa diprediksi. Seringkali hujan turun di waktu yang paling tidak diperkirakan. Jangan khawatir! Dengan semua teknologi yang tersedia, Anda dapat dengan mudah mengakses prakiraan cuaca dari ponsel Anda. Mengakses ramalan cuaca dapat membantu Anda merencanakan hari-hari Anda.

Baca Juga: 5 Hal yang Bantu Tubuh Tetap Sehat dan Bugar selama Musim Hujan



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!