Gubernur Hadiri Peringatan Maulid Nabi yang Digelar NU Sulsel

Minggu, 22 November 2020 - 10:45 WIB
loading...
Gubernur Hadiri Peringatan Maulid Nabi yang Digelar NU Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW , yang digelar Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel, di Asrama Haji Makassar, Minggu (22/11/2020).

Melalui kesempatan tersebut, Nurdin Abdullah menyampaikan, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun 2020 ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi COVID-19.

"Perayaan kali ini cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena sebelumnya kita bisa merayakan bersama dengan masyarakat luas. Tapi karena ada pandemi COVID-19, kita harus laksanakan dengan terbatas," ungkapnya.

Menurut Bupati Bantaeng periode 2008-2018 ini, peringatan besar keagamaan seperti ini memang harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Kegiatan seperti ini perlu memang kita lakukan dengan protokol yang ketat, sama seperti kegiatan pernikahan yang sudah dilaksanakan di Sulsel," tambahnya.

Baca Juga: Nurdin Abdullah mengaku, hasil kerjasama seluruh elemen berhasil menurunkan angka pasien COVID-19 di Sulsel. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya jumlah tempat tidur di rumah sakit yang kosong.

"Karena kita semua saling bahu-membahu, Alhamdulillah saat ini Sulsel sudah keluar dari zona merah COVID-19," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PW NU Sulsel Hamzah Harun Al Rasyid, menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulsel yang sudah menyempatkan diri hadir pada peringatan maulid nabi yang digelar NU Sulsel.

Menurut dia, kehadiran Gubernur Sulsel merupakan bukti kecintaan Nurdin Abdullah kepada NU Sulsel dan seluruh masyarakat Sulsel.

"Kami mengucapkan banyak terima kepada Bapak Gubernur Sulsel yang sudah menyempatkan diri hadir pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW . Ini merupakan bentuk kecintaan beliau kepada NU dan masyarakat Sulsel pada umumnya," tutupnya.

Hadir pada acara tersebut, tokoh sekaligus ulama NU Nuril Arifin Husein alias Gus Nuril, Ketua MUI Sulsel KH Sanusi Baco, Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulsel Amin Syam, Anggota DPR RI Muh Aras, Rektor UIN Alauddin Makassar, Pj Walikota Makassar dan lain-lain.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)