TOPIK TERPOPULER

KPU Tana Toraja Masih Kekurangan 2.000 Lembar Surat Suara

Joni Lembang
KPU Tana Toraja Masih Kekurangan 2.000 Lembar Surat Suara
Logistik pilkada 2020 yang tiba di Kabupaten Tana Toraja langsung disimpan di gudang KPU Tana Toraja. Foto: SINDOnews/Joni Lembang

TANA TORAJA - Sebagian logistik untuk kebutuhan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 telah tiba di Kabupaten Tana Toraja, Minggu (22/11/2020).

"Logistik pilkada yang telah tiba hari ini langsung disimpan di gudang KPU Tana Toraja di Hotel Puri Artha Makale, dengan dikawal ketat aparat pengamanan," ujar Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa.



Baca juga: 545.921 Lembar Surat Suara Pilkada Tiba di Gowa

Dia menjelaskan, logistik pilkada yang telah tiba di Tana Toraja yakni kotak suara sebanyak 604 buah, 1.094 buah botol tinta, segel 13.451 buah, kabel ties 3.624 buah, sampul kubus 2.735 dus, sampul biasa 2.735 dus. Sementara surat suara yang juga telah tiba sebanyak 91 dus. Setiap dus berisi 2.000 lembar surat suara.

Meski begitu, logistik surat suara masih kekurangan 1 dus. KPU Tana Toraja sudah mengajukan permintaan penambahan surat suara yang kurang tersebut ke pihak percetakan.

"Kebutuhan surat suara untuk pilkada 2020 Kabupaten Tana Toraja sebanyak 178.082 lembar," ujarnya.

Sementara logistik pilkada lainnya yang belum tiba di antaranya, formulir C plano, daftar pasangan calon (DPC), buku panduan PPK dan KPPS yang masih dalam proses pencetakan.



Baca juga: PID Dukung Albertus-John Diplomasi Menang di Pilkada Tana Toraja

"Nantinya, seluruh logistik pilkada itu akan didistribusikan ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Tana Toraja," ujarnya.

Ketua Bawaslu Tana Toraja, Serni Pindan menambahkan, pihaknya telah mengawasi kedatangan logistik tersebut. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kekurangan logistik saat pemungutan suara 9 Desember mendatang.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!