Jawab Tudingan Dokumen Palsu, Aska Mappe: Saya Ini Mantan Penegak Hukum

Minggu, 22 November 2020 - 20:53 WIB
loading...
Jawab Tudingan Dokumen Palsu, Aska Mappe: Saya Ini Mantan Penegak Hukum
Calon wakil bupati Kabupaten Barru, Aska Mappe saat kampanye tatap muka di Batubessi, Kelurahan Sepee, Kecamatan Barru, Minggu (22/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Calon wakil bupati Kabupaten Barru nomor urut 2, Aska Mappe meluruskan tudingan kubu rival mengenai syarat pemberhentian dari kepolisian jika maju di pilkada .

Pasangan Suardi Saleh ini menegaskan, tudingan rivalnya soal dokumen fiktif itu tidak benar. Hal itu disampaikan saat sosialisasi di Batubessi, Kelurahan Sepee, Kecamatan Barru, Minggu (22/11/2020).



"Saya ini mantan penegak hukum, maka tidak mungkin saya mau permainkan hukum. Sejak puluhan tahun saya menjadi pengayom masyarakat, saya tidak pernah sedetik pun ada maksud saya mau bermain-main dengan hukum," kata Aska, sambil memperlihatkan fotokopi surat keputusan (SK) pengunduran dirinya dari kepolisian kepada warga.

Aska Mappe mengaku, selama ini dirinya diam bukan karena tidak ingin berkomentar. Tapi ingin memberikan klarifikasi secara resmi dan elegan. Bukan dengan melakukan aksi demonstrasi dan memaksakan segala sesuatu.

"Saya didemo tiap hari, dituding melakukan memalsukan dokumen. Saya diam bukan berarti saya tidak mau berkomentar, namun saya merasa benar dan hanya mau mengklarifikasi secara resmi dan elegan. Bukan cara tidak etis seperti yang mereka lakukan," jelasnya.



Selain memberikan klarifikasi kepada warga, Aska Mappe juga memaparkan program yang digagas bersama Suardi Saleh . Salah satunya modernisasi pertanian yang diyakini bisa meningkatkan kesejahteraan petani.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Batubessi, M Zainal Arifin menilai, mayoritas penduduk Batubessi bergantung pada sektor pertanian. Karena itu, dirinya sangat mengapresiasi dan menantikan program pertanian Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK) .

"Kami mengenal Pak Suardi dan Pak Aska ini sangat merakyat dan turun langsung ke masyarakat, sehingga dengan sifat kesederhanaannya beliau mudah ditemui dan responsif atas segala keluhan warga, sebagaimana yang telah dilakukan Pak Suardi di periode pertamanya," terang Zainal.



Terkait tudingan lawan yang diarahkan kepada Aska, ia mengaku sejak dulu tidak percaya akan isu tersebut. Alasannya, Aska yang puluhan tahun berdinas di kepolisian tidak mungkin memberikan contoh yang tidak benar kepada masyarakat Kota Barru.

"Saya sudah lama mengenal Pak Aska. Beliau salah satu tokoh yang kami kenal dari Tanete yang memiliki sifat merakyat. Selama dia menjabat di Barru sebagai polisi kami selalu didatangi mendengarkan keluhan masyarakat, sehingga beliau tak kaku ketika menjadi wakil bupati kelak. Makanya kami juga tidak percaya isu yang beredar itu," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)