alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemain PSM akan Mencoblos di Filipina dengan Cara Ini

Muhaimin
Pemain PSM akan Mencoblos di Filipina dengan Cara Ini
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Tiga opsi tengah diupayakan manajemen PSM agar hak suara para pemain tetap bisa disalurkan pada momen Pemilu 17 April mendatang.

Melakoni laga tandang menghadapi Kaya FC dalam lanjutan AFC Cup di Panaad Stadium, Filipina, tiga opsi pemungutan suara yakni melakukan pencoblosan di TPS Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila, menggunakan Kotak Pos dan atau melalui Kotak Suara Keliling.

Untuk pilihan pertama, manajemen PSM ragu bisa menggunakan fasilitas tersebut. Sebab jarak antara Manila dengan markas Kaya FC berbeda pulau. Skuad Juku Eja juga enggan untuk singgah di Manila.



"Kita tidak bermain di Manila, karena satu-satunya stadion yang terverifikasi di Filipina itu adalah Panaad stadium yang terletak di Kota Bacolod. Sementara lokasi Bacolod ini berbeda pulau dengan Manila,” ungkap Sekretaris Tim PSM, Andi Widya Syadzwina.

Opsi kedua dengan menggunakan Kotak Pos juga nampaknya tak bisa dimanfaatkan oleh pemain PSM, sebab fasilitas ini hanya dikhususkan bagi para WNI yang memang menetap di Filipina.

Sementara opsi ketigalah, yang besar kemungkinan akan ditempuh yakni dengan Kotak Suara Keliling.

Sementara itu, lantaran proses pemungutan suara di Filipina lebih cepat yakni paling lambat pada Minggu, 14 April 2019. Maka PSM juga berencana berangkat lebih cepat ke Filipina.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook