Orchid Forest, Destinasi Wisata Edukasi Yang Lagi Hits

Senin, 11 Mei 2020 - 13:25 WIB
loading...
Orchid Forest, Destinasi Wisata Edukasi Yang Lagi Hits
Orchid Forest, destinasi yang memadukan wisata dan konservasi alam. Foto dok ExploreBandungBarat
A A A
Bosan dengan wisata alam yang itu-itu saja, sepertinya Anda harus mulai mengatur waktu untuk mengunjungi salah satu tempat wisata terbaru di daerah Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini, setelah wabah COVID-19 ini usai. Kenapa harus ke tempat ini? Karena di kawasan tersebut terdapat sebuah destinasi unik yang kekinian dan lagi hits.

Memadukan konsep wisata serta konservasi alam, destinasi unik ini diberi nama Orchid Forest. Lokasi yang menggabungkan antara hutan pinus dengan penangkaran bunga anggrek. Inilah mengapa konsep Orchid Forest memiliki tema wisata edukasi.

Orchid Forest terletak di ketinggian sekitar 1.500 Mdpl. Cuaca dingin dan hawa sejuk yang dihasilkan dari pohon – pohon pinus yang menjulang tinggi mempercantik suasana di sekitar penangkaran bunga anggrek ini. Tidak hanya satu atau dua macam bunga anggrek yang akan Anda temukan di Orchid Forest, tapi berbagai macam jenis anggrek ada di sini.

Di tempat ini, Anda sudah dapat menikmati fasilitas umum seperti toilet dan fasilitas pendukung lainnya seperti coffee corner. Di sini Anda dapat menikmati secangkir kopi panas setelah lelah menyusuri kawasan Orchid Forest.

Selain menikmati berbagai macam bunga anggrek, Anda pun dapat mencoba aktifitas lainnya seperti outbond. Karena di Orchid Forest tersedia lahan luas yang dapat digunakan untuk bermain permainan – permainan outbond. Kawasan ini pun cocok untuk digunakan sebagai tempat gathering dan juga resepsi pernikahan.

Orchid Forest, Destinasi Wisata Edukasi Yang Lagi Hits


Dan tentu saja, anda dapat dengan leluasa memilih spot foto untuk mengabadikan moment bersama pasangan atau keluarga. Karena di tempat ini sudah tersedia banyak spot foto yang indah dan menarik.

Lokasi Orchid Forest berada di Jalan Tangkuban Parahu Raya, Km 8. Sehingga bagi Anda yang ingin menikmati wisata edukasi di Orchid Forest, hanya perlu mengarahkan kendaraan ke arah Tangkuban Parahu, dan akan menemukan gerbang masuk Orchid Forest yang siap menyambut anda.

Sudah terbayang aneka ragam bunga anggrek di tengah hutan pinus, pasti pemandangannya cantik sekali. Yuk agendakan untuk pergi liburan nanti!
(wid)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0480 seconds (0.1#10.140)