Berpengalaman dan Program Dinilai Rasional, Tokoh Lintas Desa Kompak Dukung TSY-AM

Senin, 23 November 2020 - 10:54 WIB
loading...
Berpengalaman dan Program Dinilai Rasional, Tokoh Lintas Desa Kompak Dukung TSY-AM
Sosialisasi visi misi dan silaturahmi Tomy Satria, di Desa Gunturu, Minggu (22/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Tokoh masyarakat lintas desa di Kecamatan Herlang kompak mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Tomy Satria Yulianto - Andi Makkasau (TSY-AM) di Pilkada Bulukumba tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan ini karena warga Herlang ingin dipimpin oleh pasangan calon yang punya pengalaman dan program yang rasional, alias tidak muluk-muluk. Apalagi, Tomy Satria Yulianto adalah kandidat Bupati yang telah lama membangun hubungan emosional yang baik dengan masyarakat Herlang, bukan hanya saat menjelang Pilkada.

"Sekarang kita ingin pemimpin yang memikirkan rakyatnya jauh ke depan, dengan sungguh-sungguh. Oleh karena itu perlu menawarkan komitmen yang bisa diterima akal sehat. Kita ini sudah punya pengalaman seorang calon bupati. Saat mencalonkan janji-janji yang disampaikan begitu wow, tapi jika dipikir-pikir tenyata janji itu tidak rasional. Akhirnya setelah terpilih tidak bisa dipenuhi. Kita tidak ingin itu terulang dua kali," kata salah satu tokoh masyarakat, Muslimin saat menghadiri sosialisasi visi misi dan silaturahmi Tomy Satria , di Desa Gunturu, Minggu (22/11/2020).



Menurut Muslimin, Tomy Satria adalah sosok pemimpin yang memiliki pengalaman dan rekam jejak yang baik. Sosok pemimpin yang aspiratif, partisipatif dan merakyat.

"Kita tidak ingin masyarakat salah memilih. Masyarakat itu pasti sudah bisa menilai seseorang dari gesturnya. Selain melihat program, penting menilai pasangan calon dari karakternya. Pasti akan tercermin, siapa yang diantaranya tidak susah ji untuk ditemui. Dan itu ada sama Pak Tomy Satria ," ungkapnya.

Senada, salah satu tokoh masyarakat Desa Singa, Andi Nur menilai, Tomy Satria adalah sosok pemimpin yang telah membuktikan keberpihakannya kepada rakyat. Menurutnya, terbukti dari beberapa ruas jalan yang telah diperbaiki dan dilaston.

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Bulukumba, sejauh 400 km ruas jalan telah telah dibenahi di masa kepemimpinan AM Sukri A Sappewali dan Tomy Satria Yulianto .

Tidak hanya infrastruktur jalan, kebijakan AM Sukri dan TSY di bidang kesehatan juga sudah dirasakan oleh warga. Dimana pada masa kepemimpinan keduanya, kesehatan gratis sudah dirasakan hanya dengan keterangan kurang mampu dari kantor desa masing-masing warga.

" Pak Tomy Satria sudah memiliki bukti. Kita ini di masyarakat, lebih baik satu bukti daripada seribu janji. Apalagi kalau janji yang tak masuk akal," ungkapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)