TOPIK TERPOPULER

Gattuso Puji Penampilan Ibrahimovic usai Napoli Dikalahkan Milan

Agus Nyomba
Gattuso Puji Penampilan Ibrahimovic usai Napoli Dikalahkan Milan
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pelatih kepala Napoli Gennaro Gattuso memberi sanjungan kepada penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic, setelah menjadi aktor kemenangan Milan saat berhadapan dengan timnya.

Bahkan Gattuso menilai Zlatan Ibrahimovic lebih baik daripada 10 hingga 12 tahun lalu, setelah melihat penampilan pemain tersebut.



Ibrahimovic mencetak dua gol saat Milan kembali ke puncak klasemen Serie A dengan kemenangan 3-1 atas 10 orang Napoli pada hari Senin, (23/11/2020) waktu Indonesia.

Baca Juga: Ibrahimovic Bikin Napoli Bertekuk Lutut di Hadapan Milan

Pemain asal Swedia ini menjadi pemain tertua yang mencetak setidaknya 10 gol dalam delapan pertandingan pertama Serie A, pemain berusia 39 tahun itu mengungguli Silvio Piola dari Lazio (29 tahun pada 1942-43) untuk rekor itu.

Ibrahimovic - yang mencetak gol pada menit ke-20 dan 54 sebelum juga menyamai Gunnar Nordahl untuk mencetak gol terbanyak kedua di Serie A dari delapan pertandingan pertama yang dimainkan dalam satu musim oleh pemain Milan, hanya terpaut dari Marco Van Basten (12 gol pada 1992- 93).

Gattuso bermain bersama Ibrahimovic di Milan antara 2010-12 - mereka membantu Rossoneri meraih Scudetto terakhir mereka pada 2011 - dan mantannya memuji sang veteran.



"Milan sangat percaya pada Ibra, mereka yakin 100 persen pada apa yang mereka lakukan," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

"Dia tampaknya saya pikir lebih kuat sekarang daripada dia 10 atau 12 tahun yang lalu," katanya.

"Mereka melakukan umpan silang karena mereka tahu dia akan mengakhirinya. Apa yang kami lakukan hari ini adalah menciptakan banyak peluang dan tidak percaya sepenuhnya pada mereka," jelas mantan Gelandang Milan ini.

Dirinya menjelaskan, hal ini tentang mentalitas. Sepak bola adalah tentang membantu satu sama lain, meyakinkan untuk rekan satu tim Anda ketika mereka berjuang.

Baca Juga: Milan Cemas Menanti Kondisi Cedera Ibrahimovic

AC Milan, unggul dua poin dari Sassuolo yang di klasemen sementara dan telah mengumpulkan setidaknya 20 poin dari delapan pertandingan pertama untuk kedua kalinya dalam tiga poin untuk era kemenangan - pembangkit tenaga listrik Italia itu juga meraih prestasi itu pada 2003-04 saat mereka melanjutkan pertandingan. untuk mengamankan Scudetto.

Napoli terpaut enam poin dari posisi keenam, setelah kalah dua dari tiga pertandingan Serie A terakhir mereka.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!